Sabtu, 13 Oktober 2018 - 16:00:16 WIB - Dibaca : 510 Kali

Pembukaan Festival Pantai Rupat 2018 Meriah

Editor: Nurhadi - Rep: Wildan Taufiq - Foto: Khaidir dan M. Iqbal
Teks foto: Kehadiran Sekretaris Daerah Disambut dengan Pencak Silat dan Hiburan lainya

RUPAT UTARA, Humas -  Perayaan pesta Pantai Rupat Utara Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau berlangsung meriah. Sabtu (13/09/2019) di Pantai Pesona Desa Teluk Rhu.

Kemeriahan mulai tampak saat kehadiran Bupati Bengkalis yang di wakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Bustami. HY yang diarak dengan kompang.

Setiba dipintu masuk arena acara disambut pula dengan persembahan silat dan barongsai.

Selanjutnya tamu undangan disuguhkan pula dengan tarian persembahan sebagai tarian adat melayu untuk menyambut kehadiran tamu agung.

Dan yang paling membanggakan pada perhelatan vestival pantai rupat yang ke-5 tahun 2018 ini disaksikan dan dihadiri oleh ribuan masyarakat dari dalam maupun luar Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis.

Kedatangan masyarakat baik kecil, tua dan muda seluruhnya tumpah ruah di tepian pantai pesona Rupat Utara yang berjarak 36 KM dengan negara tetangga Malaysia.

Festival Pantai Rupat ini dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 13 s/d 14 Oktober 2018.

Tampak hadir pada Vestifal ini Kepala Dinas Budparpora Propinsi Riau Fahmizal ST, M.Si, Kapolres Bengkalis Yusuf Rahmanto, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Anharizal.

Juga tampak hadir Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juwita Bustami, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,Pejabat Administrator dan Pengawas dilingkup Kabupaten Bengkalis, serta Camat Rupat Utara Agus Sofyan, Camat Bengkalis Ade Suwirman, Camat Pinggir Toharudin, Beserta Kepala Desa se – Kecamatan Rupat Utara.

Pulau Rupat yang satu satunya pulau yang masuk dalam Kawasan Sentra Pariwisata Nasional ini akan dijadikan sebagai objek pariwisata terpesona di Riau.

“ Festival Pantai Rupat ini kita laksanakan setiap tahun dengan tujuan sebagai ajang promosi pariwisata untuk menarik para wisatawan dalam dan manca negara untuk mereka dapat berkunjung kesini menikmati pantai putih nan indah.” Ujar Anharizal.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar