Sabtu, 13 Oktober 2018 - 15:06:23 WIB - Dibaca : 589 Kali

Berbagai Perlombaan Ramaikan Festival Pantai Rupat 2018

Editor: Nurhadi - Rep: Wildan Taufiq - Foto: Khaidir dan M. Iqbal
Teks foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Membuka Perlombaan Festival Pantai Rupat 2018 Sabtu (13/10/2018) pagi di Pantai Pesona Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis.

RUPAT UTARA, HUMAS – Dalam memeriahkan serta menarik kedatangan para wisatawan pada pelaksanaan Festival Pantai Rupat Tahun 2018, Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Rupat Utara melaksanakan berbagai event pertandingan dan perlombaan. Sabtu (13/10/2018) pagi di Pantai Pesona Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis.

Festifal Pantai Rupat 2018

Kegiatan perlombaan diawali dengan lomba pancung laju dan parade pancung (pancung hias) yang secara resmi dilepas oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis Bustami.HY mewakili Bupati Bengkalis.

Pada hari yang juga dilaksanakan perlombaan mencari kepah yang diikuti oleh seluruh masyarakat nelayan Kecamatan Rupat Utara yang berlokasi di bibir pantai Lapin Desa Tanjung Punak Kecamatan Rupat Utara.

Selain itu pada sorenya dilakukan juga perlombaan tepuk bantal dengan peserta anak-anak, orang dewasa serta orang tua laki-laki dan perempuan.

Pada setiap perlombaan yang telah dilaksanakan tersebut, tampak kemeriahan melalui canda tawa para penonton yang memadati lokasi perlombaan Festival Pantai Rupat Tahun 2018.

Teks foto: Sekda Bengkalis didampingi Forkopimda saat menghadiri pesta pantai

Pada pagi hari yang sama sebelum pembukaan Festival Pantai Rupat Tahun 2018 oleh Bupati Bengkalis, terlebih dahulu telah dilaksanakan pelantikan Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Cabang Kabupaten Bengkalis oleh Kepala Dinas Kebudayaan , Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau Fahmizal.

Dalam sambutannya Fahmizal menyampaikan ucapan tahniah dan terima kasih kepada GENPI Kabupaten Bengkalis yang telah secara aktif bergerak dalam memajukan kepariwisataan di Kabupaten Bengkalis.

Selain itu pada Sabtu (13/10/2018) malam dilanjutkan kembali dengan acara hiburan masyarakat sekaligus pembagian hadiah bagi para pemenang perlombaan.

Camat Rupat Utara Agus Sofyan disela sela acara pembukaan menyampaikan “bahwa event ini merupakan event tahun kelima pelaksanaan Festival Pantai Rupat, kita berharap secara berangsur angsur melalui event ini akan membuat tertarik para wisatawan datang ke Rupat Utara ini.”

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar