Kamis, 25 Oktober 2018 - 14:48:02 WIB - Dibaca : 371 Kali

Sempena Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kabupaten Bengkalis

Bupati Bengkalis Disambut Dengan Adat Masyarakat Desa Teluk Lecah

Editor: Nurhadi - Rep: Herma Safitri - Foto: Wildan Taufiq & M. Iqbal
Teks foto: Ketua LAMR Desa Teluk Lecah M Jamil saat menyapukan minyak zaitun kepada Bupati Amril Mukminin sebagai adat masyarakat Teluk Lecah.

TELUK LECAH,  HUMAS  - Tepat pukul 10.25 Wib, Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta Istri Kasmarni Amril dan rombongan tiba Desa Teluk Lecah, Kecamatan Rupat, Kamis (25/10). Rombongan orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis tersebut disambut meriah oleh ratusan anak-anak sekolah dari SDN 027 dan SMPN 03 Teluk Lecah yang berbaris disepanjang ruas jalan yang dilalui arak-arakan Bupati Bengkalis.

Setibanya di lokasi, Kepala Daerah Bengkalis tersebut disuguhkan dengan penampilan Pencak Silat,  kemudian dilanjutkan dengan penampilan sanggar Busung Sekati. Yang paling unik dari penyambutan Bupati beserta istri adalah dengan penyambutan dari Ketua LAMR Desa Teluk Lecah  M Jamil, yang menyapukan minyak zaitun kepada Bupati Amril dan seluruh rombongan. Ini merupakan salah satu adat istiadat masyarakat Desa Teluk Lecah sebagai ungkapan terima kasih kepada Pimpinan Daerah karena telah hadir mengunjungi desa Teluk Lecah.

Tidak sampai di situ,  acara berlanjut dengan penampilan tari persembahan, disusul dengan penampilan sanggar persatuan Kebane yang menampilkan kesenian warisan Teluk lecah. 

Walaupun diguyur hujan deras, penampilan sanggar tersebut tetap berlangsung dengan meriah dimulai  pemukulan gong oleh Bupati Amril,dan ditutup dengan tari zapin  Dusun Sekati.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar