Kamis, 25 Oktober 2018 - 15:18:20 WIB - Dibaca : 405 Kali

Sempena Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Kabupaten Bengkalis

Amril Mukminin: Gotong Royong Memotivasi Rasa Kebersamaan Serta Keswadayaan Masyarakat

Editor: Nurhadi - Rep: Wildan Taufiq - Foto: M. Iqbal & Herma Safitri
Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta istri Kasmarni Amril disambut masyarakat desa Teluk Lecah sempena BBGRM, Kamis (25/10) di Kecamatan Rupat.

TELUK LECAH, HUMAS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril hadiri Puncak Peringatan Hari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XV yang dipusatkan di Desa Teluk Lecah, Kecamatan Rupat, Kamis (25/10) pagi. 

Walaupun diguyur hujan,  kegiatan BBGRM tetap berlangsung dan tidak menyurutkan perhatian masyarakat yang ingin bertatap muka langsung dengan orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis tersebut.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya memaparkan, sejatinya nilai-nilai gotong royong merupakan bagian dari sistem yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari nilai budaya bangsa yang perlu dilestarikan.

“Semoga dalam pelaksanaan BBGRM tahun 2018 ini dapat memberikan efek positif dan manfaat yang sebesar -besarnya. Khususnya bagi terciptanya penguatan integrasi sosial dalam pelaksanaan pembangunan, serta dapat meningkatkan rasa memiliki dan rasa tanggungjawab masyarakat, terhadap hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai”, kata Amril Mukminin

Kegiatan sosial ini diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan semangat gotong royong dan memotivasi rasa kebersamaan, serta keswadayaan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan di desa dalam wilayah Kabupaten Bengkalis.

Selanjutnya Amril menambahkan, hal lain yang juga tidak kalah penting, yakni momentum kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi, untuk bertatap muka secara langsung dan berdialog dengan masyarakat. Dirinya percaya bahwa dengan silaturahmi yang baik, akan tumbuh ikatan batin diantara semua, sehingga tidak ada jarak pemisah antara pemimpin dengan yang dipimpin, antara Kepala Daerah dengan rakyatnya dikarenakan Desa Teluk Lecah terpilih sebagai Juara 1 BBGRM tingkat Kabupaten Bengkalis.

Turut hadir pada acara tersebut,  Camat se-Kabupaten Bengkalis,  Lurah se-Kabupaten Bengkalis, Kepala Desa se-Kecamatan Rupat dan seluruh OPD se-Kabupaten Bengkalis, Kapolsek Rupat serta Danramil Rupat.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar