Selasa, 30 Oktober 2018 - 12:25:25 WIB - Dibaca : 341 Kali

Dinas Kesehatan Susun Rencana Kontinjensi Penanggulangan KKM

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Maryam - Foto: M. Imam Luthfi
Teks foto: Penyusunan Rencana Kontinjensi Penanggulangan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat (KKM) yang ditaja oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Selasa (30/10) pagi, di Aula Hotel Marina Bengkalis

BENGKALIS, HUMAS-Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan membuka secara resmi Penyusunan Rencana Kontinjensi Penanggulangan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat (KKM) yang ditaja oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis, Selasa (30/10) pagi, di Aula Hotel Marina Bengkalis.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Haholongan mengatakan bahwa kedaruratan kesehatan masyarakat tentunya memerlukan upaya khusus untuk penanggulangannya. Salah satu kendala yang sering dijumpai dalam upaya penanggulangan KKM adalah kurangnya kesiapan sumber daya manusia dan komitmen kerjasama lintas program dan sektor terkait.

“ Sejatinya penyelenggaraan penanggulangan kedaruratan kesehatan masyarakat di suatu wilayah dapat berjalan lancar dan mencapai tujuan serta sasaran yang diharapkan, maka disusun rencana kontinjensi yang mengatur penyelenggaraan kegiatan yang dimaksud meliputi perencanaan, persiapan dan ketentuan pelaksanaan serta evaluasi, “ kata Haholongan. 

Hadir dalam acara Penyusunan Rencana Kontinjensi Penanggulangan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat tersebut Kepala Subdit Karantina Kemenkes RI. Dr. I Made Yosi, Narasumber dari Kemenkes RI., Prof. Dr. Siska Andayani, dan dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, M. Yamin.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar