Kamis, 08 November 2018 - 13:58:21 WIB - Dibaca : 176 Kali

Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat ke 15 tingkat Provinsi Riau

Desa Teluk Lecah Kecamatan Rupat Berhasil Memperoleh Terbaik ke 3

Editor: M. Fadhli - Rep: Khaidir - Foto: Muzani
Teks foto: Peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15 tingkat Provinsi Riau, bertempat di lapangan Bukit Gelanggang Dumai, Kamis (8/11) pagi.

DUMAI, HUMAS – Bupati Bengkalis diwakili Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, menghadiri acara peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15 tingkat Provinsi Riau, bertempat di lapangan Bukit Gelanggang Dumai, Kamis (8/11) pagi.

Gubernur Riau, diwakili Walikota Dumai Zulkifli As secara resmi mencanangkan peringatan BBGRM tersebut, ditandai dengan pemukulan gong, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada pelaksanaan BBGRM tingkat Desa dan Kelurahan terbaik se-Provinsi Riau.

Kabupaten Bengkalis melaui Desa Teluk Lecah Kecamatan Rupat berhasil memperoleh terbaik ke-3, dimana hadiah tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Teluk Lecah.

Gubernur Riau dalam sambutanya yang dibacakan Walikota Dumai Zul As mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Riau, untuk mengaktualisasikan kebiasaan gotong royong baik lingkungan masyarakat baik itu di desa maupun di kelurahan.

“Gotong royong saat ini harus menjadi kebiasaan seluruh warga, baik di desa maupun kelurahan. Selain meningkatkan kebersihan, gotong royong juga bisa meningkatkan kekompakan dan kebersamaan warga setempat,” ujar Zulkifli.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bengkalis usai menghadiri acara tersebut memberikan apresiasi dan selamat kepada Desa Teluk Lecah atas prestasi yang telah diraih.

“Kami berharap prestasi ini bisa terus dipertahankan dan terus ditingkatkan agar mampu menjadi motivasi bagi desa lain untuk meningkatkan semangat dalam bergotong royong,” ungkap Yuhelmi.

Lebih lanjut, mantan Plt Kepala Badan Pendidikan, Pelatihan dan Kepegawaian Kabupaten Bengkalis itu juga berharap setiap tahunnya, seluruh perangkat desa dan kelurahan di Kabupaten Bengkalis harus terus mengayomi masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan membiasakan gotong royong.

“Dengan meningkatnya semangat bergotong royong itu, otomatis kita sudah berpartisipasi dalam meningkatkan pembangunan di Bengkalis,” ujarnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar