Kamis, 29 November 2018 - 11:40:18 WIB - Dibaca : 236 Kali

Sempena HUT DWP dan Korpri, Pemerintah Kabupaten Bengkalis Gelar Bakti Sosial

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Nuratika - Foto: Zahirman Agus/M. Iqbal
Teks foto: Bakti sosial pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, imunisasi Measles Rubella serta penyuluhan deteksi dini kanker serviks dan iInspeksi visual dengan asam asetat IVA test

BENGKALIS, HUMAS-  Berbagai kegiatan Bhakti Sosial dilaksanakan Sempena menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis  dan HUT ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). Kegiatan Bhakti Sosial yang dipusatkan di  Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut,  Kamis (29/11), diantaranya pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah, imunisasi Measles Rubella serta penyuluhan deteksi dini kanker serviks dan iInspeksi visual dengan asam asetat IVA test.

Adapun pesertanya terdiri dari 5 orang perwakilan karyawan-karyawati dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD)/Instansi, Perguruan Tinggi, Anak Sekolah Taman Kanak-Kanak serta anggota DWP Kabupaten Bengkalis. Dengan mendatangkan narasumber dari RumahSakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis, dr.  Neni Hartati dan dr. Agnis Maya Agung serta didukung tenaga medis dari RSUD Bengkalis.

Saat membuka Bakti Sosial tersebut, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juita Bustami  mengatakan DWP merupakan organisasi persatuan terbesar dalam pembangunan nasional yang harus berkontribusi mewujudkan Visi dan Misi Pemerintah. Sesuai dengan rencana strategis DWP Kabupaten Bengkalis masa bakti 2015-2019.

“Kegiatan sempena HUT DWP dengan tema “Pengembangan Kualitas Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) Menuju Ketahanan Keluarga”,yang digelar ini merupakan wujud kepedulian sosial DWP terutama untuk wanita, dengan mengadakan Tes Iva, karena akhir-akhir ini penyakit kanker serviks (kanker leher Rahim) kian meningkat, bukan hanya di Indonesia tetapi juga di dunia,”kata Hj Akna Bustami.

Selain itu, lanjutnya lagi, kegiatan ini merupakan salah satu program pokok kerja DWP Kabupaten Bengkalis setiap tahun dan menjadi rangkaian HUT DWP yang jatuh pada tanggal 10 Desember 2018 mendatang.

“Diharapkan kegiatan yang diselenggarakan hari ini, dapat meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama yang memerlukan darah, karena satu tetes darah sangat berarti untuk kehidupan manusia tidak terkecuali untuk meningkatkan stok darah di RSUD Kabupaten Bengkalis,” imbuh Hj Akna Bustami.

Sementara Sekretaris Daerah Bengkalis, H Bustami HY saat meninjau proses pemeriksaan kesehatan mengapresiasi semua pihak yang berkontribusi terhadap bhakti sosial pemeriksaan kesehatan, donor darah, imunisasi Measles Rubella serta penyuluhan deteksi dini kanker Serviks dan IVA test, diantaranya pihak RSUD Bengkalis, Palang Merah Indonesia, Dinas Kesehatan, KORPRI dan organisasi DWP Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar