Senin, 03 Desember 2018 - 14:00:27 WIB - Dibaca : 131 Kali

Berbagai Tampilan Kesenian Meriahkan Kenduri Melayu

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Nuratika - Foto: M. Iqbal
Teks foto: Kenduri Melayu tahun 2018, Senin (3/12) di Pantai Desa Tenggayun, Kecamatan Bandar Laksamana

BANDAR LAKSAMANA, HUMAS - Kenduri Melayu tahun 2018 yang ditaja Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis, Senin (3/12) berlangsung meriah. Masyarakat dari berbagai penjuru desa ikut menyaksikan berbagai atraksi seni budaya. 

Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Desa Tenggayun, Kecamatan Bandar Laksamana dibuka langsung oleh Bupati Bengkalis melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis, H Heri Indra Putra.

Berbagai kegiatan turut memeriahkan acara yang digelar, mulai dari grup Qasidah Baitul Kuroq Almawaddah, tabuhan kompang, tari persembahan, tarian perkusi SDN 1 Bengkalis binaan Sanggar Maha Dewi Puspa, tari kreasi dari Siswa MAN 1 Bandar Laksamana dan tarian zapin dari Desa Sepahat Kecamatan Bandar Laksmana.
Kemudian penampilan Silat  juga ikut andil memeriahkan Kenduri Melayu tahun 2018.



Tidak hanya itu, selain untuk menyaksikan Kenduri Melayu, Kehadiran masyarakat di Desa Tenggayun, juga untuk menikmati pesona wisata pantai baru. Ada diantara mereka memanfaatkan kesempatan tersebut untuk menelusuri pasir indah pantai Tenggayun.

Sebagai informasi pada Minggu (2/12) malam telah dilaksanakan lomba Rabana tingkat Desa Se Kecamatan Bandar Laksmana. Dengan mengikut sertakan perwakilan satu grup untuk satu Desa.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar