Jumat, 07 Desember 2018 - 10:36:07 WIB - Dibaca : 148 Kali

Jelang Akhir Tahun, Baznas Bengkalis Gelar Beberapa Kegiatan

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Ketua Baznas Bengkalis H. Ali Ambar.
BENGKALIS, HUMAS - Menjelang akhir tahun 2018, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis  akan menggelar beberapa kegiatan. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Baznas Bengkalis meliputi, khitanan massal,  penyaluran zakat dan road show tabligh  akbar.
 
Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar menjelaskan, untuk khitanan massal akan  diikuti oleh 100 anak pada Kecamatan Bandar Laksamana dan Kecamatan Rupat Utara, dimana pada masing-masing kecamatan diikuti 50 anak. Khitanan massal yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis akan dilaksanakan pada tanggal 16 Desember 2018 mendatang di Kecamatan Rupat Utara, sedangkan Kecamatan Bandar Laksamana akan digelar pada tanggal 18 Desember 2018.
 
Sedangkan untuk penyaluran zakat, akan disalurkan kepada 102 Mustahik yang berada pada Kecamatan Bengkalis, Pinggir, Rupat dan Bukit Batu, yang akan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin, bersamaan dengan kegiatan Pelantikan Kepala Desa serentak.
 
Kegiatan penyaluran zakat tersebut, sesuai dengan program Baznas Kabupaten Bengkalis yakni "Bengkalis Sejahtera, Bengkalis Smart, Bengkalis Sehat". Terakhir, Baznas Bengkalis juga akan melakukan road show tabligh Akbar yang dipusatkan di Kecamatan Mandau pada tanggal 19 Desember 2018, dengan mengangkat tema wajib zakat, dan mendatangkan narasumber ustadz  asal Kecamatan Mandau dan Ketua Baznas Bengkalis.
 
Baznas Bengkalis mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin yang telah Sudi mendukung segala program yang dilaksanakan oleh Baznas Bengkalis. Menurutnya, selain mendukung, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga telah turut berkontribusi khususnya dalam berpartisipasi  dalam menjunjung Baznas Bengkalis sebagai badan keuangan mandiri yang  bertugas memungut zakat,  infak dan sedekah.
 
"Ucapan terimakasih juga diucapkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, baik muzaki maupun mustahik. Semoga kedepan Baznas semakin mendapat perhatian dan kepercayaan penuh dari masyarakat untuk menunaikan kewajiban nya," ujarnya.

Berita Lainnya

Tulis Komentar