Minggu, 09 Desember 2018 - 22:33:49 WIB - Dibaca : 162 Kali

Dalam Rangka Pelaksanaan Pelepasan Kafilah Kabupaten Bengkalis Pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-37 Tahun 2018

H Bustami Hy: Jadikan Motivasi, Prestasi MTQ tahun Lalu

Editor: Tim Humas - Rep: Melda Silfa - Foto: Beby Candra
Teks foto: H Bustami HY saat menghadiri pelepsan kafilah MTQ Kabupaten Bengkalis, didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra

BENGKALIS, HUMAS - Pada ajang pegelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Riau ke-36, yang dilaksanakan di Kota Dumai tahun 2017 lalu, kafilah Kabupaten Bengkalis  berhasil menduduki peringkat keempat, sungguh merupakan prestasi yang cukup membanggakan.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY saat menyampaikan sambutan tertulis, dan tentunya pada pergelaran MTQ ke-37 tingkat Provinsi Riau kafilah Kabupaten Bengkalis pada tahun 2018 ini akan kembali menorehkan prestasi gemilang, Minggu (9/12) malam, bertempat di Aula Pertemuan Wisma Kito.

Keberhasilan yang telah kita torehkan kemarin sambung  Bustami, mari dijadikan motivasi dalam menumbuhkan semangat juang yang tinggi, rasa optimis, tampil dengan prima dan berusaha serta berdoa, mengukir dan meraih prestasi lebih baik untuk mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai ini.


“Meraih juara bukan menjadi tujuan utama dalam MTQ. Lebih dari itu,  melalui momentum MTQ diharapkan dapat membangkitkan semangat masyarakat untuk membaca dan memaknai kandungan Al-quran, mari bersama-sama membumikan alquran di negeri junjungan ini. Sehingga semangat dan motivasi gemar membaca Al-quran harus ditanamkan kepada generasi muda sejak dini”, ajak Bustami seraya mengajak kepada orang tua yang hadir untuk mengajak kepada anak-anaknya agar gemar membaca bahkan menghafal Al-quran,  insya-allah dengan dimulai dari keluarga kita maka anak-anak kita tidak akan terlibat dalam pergaulan yang menyimpang, karena di dalam hatinya ada  alqur’an.

Selanjutnya Bustami berharap kepada peserta musabaqoh, bukan sekedar menjadi duta Kabupaten Bengkalis bahkan merupakan duta agama islam yang dipilih oleh Allah SWT, disamping meningkatkan prestasi, dapat meningkatkan interaksi kita dengan al-qur`an, dan mensyiarkan al-qur`an melalui tafsir dan terjemahannya.

“Dengan terpilihnya saudara-saudaraku menjadi perwakilan duta Kabupaten Bengkalis, tentunya kami menginginkan kepada saudara-saudari untuk tetap menjaga sikap di negeri orang, jalinlah silaturahim yang baik kepada masyarakat dan peserta dari kafilah yang lain”, pungkas Bustami.

Selain Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY, turut Hadir Kabag Kesra Sekretariat Daerah Bengkalis H Hambali, Ketua MUI Bengkalis H Amrizal, Ketua Baznas Bengkalis H Ali Ambar,  Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra,  Imam Masjid Agung Istiqomah  Zulkifli,  Kementerian Agama Bengkalis diwakili Kasi Bimas  Zulkarnain, Oficial dan Pelatih serta Para peserta Kafilah Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar