Senin, 10 Desember 2018 - 13:58:55 WIB - Dibaca : 221 Kali

Puncak Peringatan HUT Ke-19 DWP Tingkat Kabupaten Bengkalis

Hj. Akna Juita: Jadikan DWP Sebagai Center Of Exellence Pelaksanaan Program Pemerintah

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Nuratika - Foto: Zahirman Agus/M. Iqbal
Teks foto: Puncak Peringatan HUT ke-19 DWP

BENGKALIS, HUMAS- Dharma Wanita Persatuan (DWP) diharapkan dapat menjadi Center Of Exellence pelaksanaan program pemerintah guna melaksanakan tugas bangsa demi terciptanya kesejahteraan masyarakat  dalam pembangunan Nasional.

Hal ini disampaikan Ketua DWP Kabupaten Bengkalis, Hj Akna Juita Bustami saat membacakan sambutan tertulisnya pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 DWP, Senin (10/12) di Balai Kerapatan Adat Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis.

Wanita yang biasa disapa Hj Ita Bustami ini mengatakan pentingnya peran perempuan dalam pembangunan nasional, dan ini terbukti dalam tiga dasawarsa terakhir pengakuan dunia terhadap pentingnya peran perempuan dalam pembangunan semakin meningkat.

“Guna menyambut tantangan perkembangan dalam kegiatan bernegara, perempuan sangat diharapkan untuk mempunyai peran dalam politik pembangunan bangsa. DWP diharapkan dapat menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat terwujudnya kesetaraan gender dengan mengambil peran strategis dalam konstelasi pembangunan nasional” ujar Hj Ita Bustami.

Sebagaimana disampaikan oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani pada pelaksanaan Seminar Nasional DWP Bulan Oktober 2018 lalu mengatakan bahwa fokus pembangunan Indonesia yang terpenting adalah pembangunan manusia. Secara khusus telah mempertegas perlunya perempuan yang berkualitas mengingat betapa pentingnya peran perempuan dalam pembangunan nasional.

“Oleh karena itu, dengan bertambahnya usia DWP kami yakin dan optimis bahwa membagun organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan, akan menjadikan anggota DWP mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan konstribusi pemikiran, gagasan serta pandangan tehadap pembangunan Nasional Indonesia, Negara yang kita cintai,” pungkas Hj Ita Bustami.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakn penyerahan bantuan sembako, penyerahan bantuan kepada wanita penopang ekonomi keluarga serta penyerahan piala pemenang kegiatan lomba sempena HUT ke-19 DWP. Kemudian dilanjutkan dengan ziarah ke makam pahlawan bersama anggota DWP Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar