Selasa, 11 Desember 2018 - 14:18:26 WIB - Dibaca : 422 Kali

Pembukaan Musda VII GOW Kabupaten Bengkalis Tahun 2018

SEKDA : GOW HARUS TETAP EKSIS

Editor: Nurhadi - Rep: Hj Astina Liza Suhairiya - Foto: Sumanto
Teks foto: Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY Menghadiri Acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) VII Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bengkalis.

BENGKALIS-HUMAS,  - Pemerintah sangat  berharap pertemuan ini dapat berjalan dinamis dan cerdas sehingga menghasilkan simpulan-simpulan strategis, terutama  dalam mengidentifikasi dan menemukenali akar permasalahan yang nantinya menjadi referensi bagi percepatan terwujudnya kesetaraan dan keadilan gender di Kabupaten Bengkalis.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY dalam sambutannya mewakili Bupati Bengkalis pada acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) VII Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Bengkalis, bertempat di Gedung Daerah Datuk Laksamana Bengkalis, selasa (11/12/2018). Pagi

 

Musda GOW VII  Tahun 2018 ini diikuti sebanyak 15 organisasi wanita Kabupaten Bengkalis dengan mengangkat tema : “Kita Satukan Persepsi Untuk Memajukan Ilmu Pengetahuan dan Kreatifitas Perempuan Tahun 2018”.

 

GOW sebagai gabungan seluruh organisasi wanita yang ada di Bengkalis di harapkan peranannya kedepan di samping sebagai pendamping suami bisa berpartisipasi memberikan pemikiran-pemikiran dalam pengembangan daerah maupun pengembangan wanita.

 

“Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Bengkalis dapat melahirkan serta meningkatkan seluruh potensi wanita Kabupaten Bengkalis dalam mewujudkan pembangunan nasional khususnya di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan”. ujar Bustami

 

GOW harus tetap eksis, karenanya pemantapan organisasi dalam memperkenalkan indentitas diri harus terus dilakukan dan dipertegas dan diletak pada aras paling tinggi, tanpa harus melupakan kodratnya sebagai wanita.

 

“Jalankan tugas dengan baik, serta laksanakan pula peran pokok sebagai perempuan yang tangguh  dan berdaya saing dan berhasil guna, sehingga akan tercipta pula wanita-wanita melayu yang hebat, maju, adil, sejahtera, berakhlak dan berbudaya dalam tatanan wanita madani ditengah-tengah arus globalisasi, modernisasi dan revolusi saat ini.” pungkas Bustami

 

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim Bengkalis diwakili Isnanu, Kapolres Bengkalis diwakili Revil Simamora, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis Mustafa, Penasehat GOW Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua BKOW Provinsi Riau yang diwakili oleh Misnaharti.

Tampak juga Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juwita Bustami, Ketua GOW Bengkalis Hj, Hera Tri Wahyuni, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal, peserta musda dan sejumlah undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar