Rabu, 12 Desember 2018 - 15:25:45 WIB - Dibaca : 131 Kali

Bupati Bengkalis Hadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Angkatan XIX/V 2018/2019 Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis.

Bupati Bengkalis Ucapkan Selamat Buat Wisudawan dan Wisudawati STAIN Bengkalis

Editor: Nurhadi - Rep: Sumanto - Foto: Muhammad imam luthfi
Teks foto: Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Bengkalis, Haholongan membaca sambutan Bupati Bengkalis

BENGKALIS, HUMAS – Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis lakukan Sidang  Senat Terbuka Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Angkatan XIX/V 2018/2019 kepada 157 Mahasiswa/I Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, Rabu  (12/12/18) pagi.

Kegiatan Sidang Senat Terbuka Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis Wisuda Sarjana Strata Satu (S1) Angkatan XIX/V 2018/2019 tersebut dihadiri Bupati Bengkalis yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Haholongan bertempat di Halaman Kampus  Sekolah Tinggi Agama Islam  Negeri Bengkalis.

Adapun 157 wisudawan/i STAIN Bengkalis tahun ajaran 2018/2019 terdiri dari 121 Prorgram Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan 36 Prorgram Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI).

Bupati Bengkalis dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik mengucapkan, tahniah dan sukses kepada para wisudawan-wisudawati, yang telah sukses menyelesaikan pendidikan tinggi di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis.

“Atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati serta keluarga, atas keberhasilan saudara/saudari menyelesaikan studi pendidikan strata satu (S.1), dan meraih gelar pendidikan sebagai sarjana.” Ujar Haholongan

Pasca menyandang gelar sarjana mahasiswa-mahasiswi akan kembali menjadi masyarakat biasa dan dituntut untuk menjadi tauladan ditengah – tengah masyarakat.

“Satu beban tanggung jawab yang nantinya menjadi pertaruhan intelektualitas saudara di masyarakat, akan dan harus saudara jalankan. Menyandang sebagai seorang lulusan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri, sebagai seorang sarjana, tentu bukan hal yang ringan. Di mata masyakarat awam, saudara-saudara memiliki nilai lebih. Publik tidak hanya menilai saudara dari segi keilmuan, namun lebih menitik beratkan kepada moralitas dan nilai-nilai kepatutan yang berlaku di masyarakat. Tuntutan untuk menjadi tauladan serta seorang ilmuwan muda pasti mengiringi nantinya’ Pesan Haholongan

Tampak hadir pada acara tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Sofyan, Forkopimda Bengkalis, Kepala Kejari Bengkalis, Heru Winoto, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis Prof H. Samsul Nizar, Civitas Akademika Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, Pimpinan BRI Kantor Cabang Bengkalis, Boedhi Winaryo, serta Orang tua Wisudawan/Wisudawati, dan tamu undangan lainnya.


Berita Lainnya

Tulis Komentar