Senin, 17 Desember 2018 - 23:52:49 WIB - Dibaca : 270 Kali

Pengukuhan Ketua DDII Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis

Bupati : Kuatkan Langkah Dakwah untuk Kemaslahatan Umat demi Menjaga Keutuhan NKRI

Editor: Nurhadi - Rep: Dessy Mertalina/Melda Silfa - Foto: Indra Jaya
Teks foto: Bupati Amril saat memberikan Sambutan Pengukuhan dan Pembekalan Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII)Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis, Senin (17/12/2018).

BENGKALIS, HUMAS- Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menghadiri sekaligus membuka secara resmi acara Pengukuhan dan Pembekalan bagi 11 Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII)Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis, Senin (17/12/2018) sore di Aula Hotel Surya Bengkalis.


Pengukuhan ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis Periode 2018-2022  tahun 2018 tersebut dikukuhkan langsung oleh ketua DDII Kabupaten Bengkalis, Muhammad Ashubli.
Adapun 11(sebelas) Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis yang dikukuhkan beserta 1 (satu) Ketua Komunitas  Media Dakwah Tadzakkar Bengkalis sebagai berikut:
1.    Muhammad Nuh, S.Pd (Ketua DDII Kecamatan Rupat Utara)
2.    Syawaluddin,S.HI (Ketua DDII Kecamatan Rupat)
3.    Sanusi, S.Pd (Ketua DDII Kecamatan Bandar Laksmana)
4.    Rozali Yatim (Ketua DDII Kecamatan Siak Kecil)
5.    Rosiman,S.Pd (Ketua DDII Kecamatan Talang Muandau)
6.    H.Dawam SM,S.Pd (Ketua DDII Kecamatan Bukit Batu
7.    Suherman,S.Pd.I (Ketua DDII Kecamatan Pinggir)
8.    Tri Gatra Iskandar (Ketua DDII Kecamatan Mandau)
9.    Rudi Haryanto M.Sos (Ketua DDII Kecamatan Bathin Solapan )
10.    Muhammad Faizal, S.Pd (Ketua DDII Kecamatan Bantan)
11.    Indra (Ketua DDII Kecamatan Bengkalis
12.    Engki (Ketua Komunitas Media Dakwah Tadzakkar Bengkalis)
Ketua DDII Kabupaten Bengkalis, Muhammad Subli dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bengkalis.
"Kami atas nama keluarga besar DDII Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih atas kesediaan Bupati Bengkalis Amril Mukminin meluangkan sedikit waktu untuk dapat hadir memenuhi undangan kami, walaupun kita ketahui bersama bahwa Bupati kita memiliki agenda kerja pemerintahan yang cukup padat. " ujar Subli
Dalam kesempatan yang sama ketua DDII Kabupaten Bengkalis tersebut juga mengupas tuntas sejarah singkat dan tujuan serta kiprah Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia sejak berdirinya, sekaligus menyampaikan beberapa harapan buat pengurus DDII Kecamatan dalam mengamban dan melaksanakan tugas dakwah ditengah tengah masyarakat.
"harapan kami kepada pengurus yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugas-tugas sebagaimana tujuan DDII itu sendiri.
Yang tak kalah pentingnya lagi menurut Subli pengurus DDII Kecamatan agar lebih optimal dalam mengembangkan Dewan Dakwah demi menghidupkan semangat Dakwah di Kabupaten Bengkalis dengan bersinergi bersama semua pihak, terutama kaderisasi da'i dan menempatkannya di pulau pulau terpencil dan pelosok pedalaman.
Muhammad Subli juga mengatakan, beberapa kegiatan yang saat ini sudah dilaksanakan oleh DDII Kabupaten Bengkalis adalah:
-Zikir bersama Pemuda Pancasila.
-Program Kesehatan gratis
-Muallaf Centre
-Dakwah dipelosok Desa
-Lomba Pilihan Da’i Cilik (Pildacil) Khusus Anak Yatim Piatu
-Sampikan Dakwah ke Pelosok Desa Bagan Borneo Desa Tasik Serai Kecamatan Talang Muandau .


Dalam kesempatan tersebut Bupati Amril juga menerima cenderamata dari Ketua DDII Kabupaten Bengkalis berupa buku Islam dan Kebudayaan Melayu Nusantara yang ditulis dan diterbitkan oleh Ketua DDII Kabupaten Bengkalis Muhammad Ashubli.
Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam pengarahannya  mengapresiasi keberadaan Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia di Kabupaten Bengkalis dan hendaknya dapat menjadi mitra pemerintah dalam merealisasikan visi dan misi pemerintah Kabupaten Bengkalis.
"Kami mengucapkan selamat dan tahniah kepada 11 (sebelas) Ketua DDII Kecamatan Se-Kabupaten Bengkalis periode 2018-2022 yang baru saja dikukuhkan, semoga seluruh pengurus dapat mengemban amanah yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya dan DDII Kabupaten Bengkalis semakin mantap dalam penguatan dan pengelolaan organisasi, serta peningkatan dan penguatan langkah dakwah untuk kemaslahatan umat demi menjaga Keutuhan NKRI dan Solidaritas umat di Negeri Junjungan ini", ujar Amril.
Bupati Amril juga berharap, "Kehadiran DDII ini harus menjadi partner strategis Pemerintah Daerah, karena kita memiliki tujuan yang sama yakni menghindarkan masyarakat dari hal-hal negatif " ungkapnya lagi.


Tampak hadir, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Irmi Syakip Arsalan, Polres Bengkalis diwakili Kabag Ops Yuliusman, Ketua MKA LAMR Bengkalis H. Zainuddin, Ketua DDII Kabupaten Bengkalis Muhammad Ashubli , Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD),dan Camat Bengkalis Ade Suwirman.


Berita Lainnya

Tulis Komentar