Selasa, 18 Desember 2018 - 12:55:25 WIB - Dibaca : 170 Kali

Bupati Bengkalis Amril Mukminin Membuka secara resmi acara Focus Group Discussion AKN

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Astina - Foto: Sumanto
Teks foto: Badan Penelitian dan Pengembangan (Balibang) Emri Juli Harnis membaca sambutan Bupati Bengkalis

Bengkalis, Humas - Bupati Bengkalis yang diwakili Badan Penelitian dan Pengembangan (Balibang) Emri Juli Harnis Membuka secara resmi acara Focus Group Discussion (FGD) Akedemi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis yang berada di Kabupaten Bengkalis Bertempat Ruang Aula Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bengkalis Selasa,(18/12/2018) pagi.  

      

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang dibacakan Emri bahwa Bupati Bengkalis  mengapresiasi Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis yang telah meleksanakan Focus Group Discussion (FGD) ini dengan mengangkat tema  “Arah  Keberlanjutan Rintisan Akademi Komunitas Negeri Bengkalis” .

“Mudah-mudahan FGD yang dilaksanakan ini menjadi masukan, rekomendasi serta kosentrasi dalam proses penyelesaian studi bagi Mahasiswa AKN Bengkalis Kedepannya serta mencari solusi dalam menghadapi permasalahan terkait Keberlanjutan Rintisan AKN Bengkalis,” jelasnya

Kemudian lanjut, Emri Bahwa Kehadiran AKN Sejalan dengan master Plan percepatan dan perluasan pembangunan ekonomi indonesia 2011-2025. Dimana salah satu Pilar pengembangannya adalah penguatan SDM dan IPTEK Nasional.

Dan pada tahun 2012 Akhir Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menawarkan kepada seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia Untuk mengusulkan Rintisan Akademi Kominitas Batch II.

“Pada waktu inilah Pemerintah Kabupaten Bengkalis  melalui Dinas Pendidikan Bengkalis bekerja sama dengan Politeknik Negeri Bengkalis Membuat Tim yang bertugas untuk Studi kelayakan dan Naskah Akademik Pendirian AKN Bengkalis,” Jelasnya

Ini adalah bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan menyediakan lahan  seluas  ±10 HA dan akan diproses pembangunannya, Gedung Perkuliahannya serta setiap Tahunnya  Pemerintah  Daerah bersedia untuk menghibahkan bantuan Operasional kepada AKN Bengkalis.

Karna  sejalan dengan   Perwujudan dari VISI MISI Kabupaten Bengkalis 2016-2021 Dimana Pulau  Bengkalis Merupakan gerbang utamasebagai pusat Pemerintahan, tutupnya

Tampak hadir Muhamad Milcha Direktur Politeknik Negri Bengkalis, Alafansuri, Ketua Pengelola Akademi Komonitas Negeri Bengkalis, Khodijah  Rektor STIE Syariah Bengkalis, Anggota Dewan Provinsi Riau, Abdul Vattah Ali Hasim Harahap dan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis, Sofyan.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar