Selasa, 18 Desember 2018 - 13:54:37 WIB - Dibaca : 272 Kali

Bupati Bengkalis Meresmikan PAUD Al Hidayah Desa Batang Duku Bukit Batu

Editor: Nurhadi - Rep: Muhammad Imam Lutfi - Foto: M. Iqbal
Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Mukminin meresmikan Gedung Kelompok Bermain Pendidikan Anak Usia Dini Al Hidayah Desa Batang Duku Kecamatan Bukit

BUKIT BATU, HUMAS- Usai menghadiri sekaligus melantik delapan Kepala Desa dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Siak Kecil dan Kecamatan Bandar Laksamana bertempat di halaman kantor Kecamatan Bukit Batu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin melanjutkan perjalanan menuju Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu. Selasa, (18/12) siang.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis sekitar pukul 11.00 Wib tersebut dalam rangka memenuhi undangan Kepala Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu untuk meresmikan Gedung Kelompok Bermain Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al Hidayah Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu.

Kehadiran Bupati disambut meriah dan penuh suka cita oleh Pemerintah Desa, tenaga pendidik dan kependidikan PAUD Al-Hidayah serta masyarakat Batang Duku, yang diawali dengan pemasangan tanjak kepada Bupati oleh LAMR Desa Batang Duku dilanjutkan dengan tampilan pencak silat diiringi kompang dan tarian persembahan yang dibawakan oleh anak-anak PAUD Al-Hidayah.

Kepala Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu Sapri dalam sambutannya menyampaikan ,ucapan terima kasih kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama Bunda PAUD Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril.

“Ucapan terima kasih dan selamat datang kami ucapkan kepada Bupati Bengkalis dan Bunda Paud Kabupaten Bengkalis di Desa Batang Duku Kecamatan Bukit Batu ini, mudahan kehadiran Bapak dan Ibu akan membawa warna tersendiri bagi perkembangan pendidikan anak usia dini di Desa kami.” ucap Sapri.

Peresmian Gedung Paud ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengutingan pita dan pembukaan selubung papan nama sekokah oleh Bupati Bengkalis dan Bunda Paud Kabupaten Bengkalis. 

Untuk diketahui bahwa pembagunan gedung PAUD Al-Hidayah ini bersumber dari Dana Desa Batang Duku Tahun 2018, serta bantuan dan partisipasi masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati Bengkalis menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Desa Batang Duku yang telah membangun Gedung Paud dalam rangka peningkatan sumber daya manusia ke depan, sehingga dapat menghasilkan generasi yang bermutu dan berkopentensi untuk kemajuan daerah Bengkalis.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, menyambut baik berdirinya gedung paud al hidayah sebagai wadah para generasi penerus yang akan mengantarkan Kabupaten Bengkalis menjadi lebih baik dan dapat menghasilkan anak-anak dengan kualitas karakter yang baik.” ujar Amril.

Mantan Anggota DPRD kabupaten Bengkalis tiga periode ini juga mengajak pengurus PAUD agar bangunan gedung ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendidik dan memberikan nilai-nilai luhur, budi pekerti yang baik sehingga anak-anak dapat tumbuh berkembang menjadi anak yang soleh dan soleha serta taat kepada guru dan menaruh hormat kepada orang tua. 

“Kami yakin melalui proses pendidikan budi pekerti, peneningkatan karakter secara baik kepada anak sejak usia dini, maka kita yakin dari lembaga pendidikan ini akan lahir generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai ini.” harap Amril

Bupati Bengkalis juga mengingatkan bahwa minat anak pada sesuatu itu tidak berlangsung lama, karena itu guru dan orang tua harus pandai menciptakan kegiatan yang bervariasi dan tidak menerapkan disiplin kaku dengan rutinitas yang membosankan.

“Anak-anak pada masa pertumbuhan ini akan berkembang kecerdasannya dengan cepat kalau diberi penghargaan dan pujian secara wajar yang disertai kasih sayang, dengan tetap memberikan pengertian pada saat melakukan kesalahan atau kegagalan.

Untuk itu menurut Bupati Amril di masa keemasan ini adalah waktu yang tepat bagi tenaga pendidik untuk mengenalkan dan menanamkan sikap-sikap positif yang bisa berguna bagi kehidupan anak – anak generasi penerus bangsa ini kelak.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Anggota DPRD Bengkalis Dapil Bukit Batu-Siak Kecil Aisyah dan Febriza Luwu, Bunda Paud Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua GOP-TKI Kabupaten Bengkalis Akna Juwita Butami, Bunda Paud Kecamatan Bukit Batu Nina Suriyana serta Bunda Paud Kecamatan Siak Kecil Rahmayeni. 

Turut hadir para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Bukit Batu Mulyadi, Camat Siak Kecil M. Fadlul Wajdi, Camat Bandar Laksamana Afrizal,  Kapolsek Bukit Batu Hendrik,Danramil Bukit Batu Tarman. S, pengurus LAMR Desa Batang Duku, para orang tua serta Lurah,Kepala Desa dan Ketua BPD Se-Kecamatan Bukit Batu, serta undangan lainnya.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar