Rabu, 19 Desember 2018 - 13:01:15 WIB - Dibaca : 223 Kali

MTQ ke 37 tingkat Provinsi Riau tahun 2018 resmi ditutup Sekda Provinsi Riau

Kabupaten Bengkalis Kembali Menduduki Peringkat Ke Empat

Editor: Tim Humas - Rep: Beby Candra - Foto: Istimewa
Teks foto: H Bustami HY saat Foto Bersama Kafilah Kabupaten Bengkalis

PEKANBARU, HUMAS - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 37 tingkat Provinsi Riau tahun 2018 resmi ditutup, Selasa (18/12) malam, bertempat di Astaka Utama, Masjid An-Nur Pekanbaru.

Penutupan event tahunan tersebut ditutup langsung oleh Gubernur Riau, H Wan Tamrin Hasyim diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, Ahmad Hijazi.

Pada perhelatan MTQ ke 37 tingkat provinsi Riau tahun ini dewan hakim menetapkan Kabupaten Bengkalis, kembali dinyatakan sebagai kafilah terbaik IV yang secara umum berhasil mengumpul nilai sebanyak 47 poin, dikalahkan Siak sebagai terbaik III 54 poin, Rohul terbaik II 63 poin dan Kota Pekanbaru ditetapkan menjadi Juara Umum dengan 82 poin. 

Atas prestasi yang telah diraih dari para kafilah Kabupaten Bengkalis, Sekretaris Daerah  (Sekda) Bengkalis H Bustami HY, memberikan apresiasi dan ucapan terimaksih serta selamat kepada para kafilah, oficial, pelatih dan seluruh komponen pendukung atas kerja kerasnya dalam membimbing dan melengkapi seluruh kebutuhan peserta.

“Alhamdulillah, saya berbanga hati melihat hasil dan prestasi yang telah dicapai pada malam ini, dan saya juga mngucapkan terimakasih kepada Duta Kabupaten Bengkalis yang telah diikutsertakan pada ajang tahunan ini, patut kita syukuri walupun tahun ini belum bisa naik peringkat, namun  kita masih mampu mempertahankan peringkat IV pada tahun 2017 lalu, ,” jelas Bustami HY seraya berharap semoga tahun depan kita optimis akan mampu menaiki peringkat.

Adapun pundi-pundi poin yang berhasil didapatkan kafilah Bengkalis antara lain dari Cabang Fahmil Qur’an, golongan beregu putra terbaik I dengan poin (5) dan beregu putri terbaik II (3).

Kemudian, golongan Tahfidz 1 Juz dan Tilawah Putri memperoleh terbaik I (5), golongan Tahfidz 5 Juz dan Tilawah Putra terbaik I (5), golongan Tahfidz 10 Juz Putra terbaik II (3), Tahfidz 10 Juz Putri terbaik III (1) dan Tahfidz 30 Juz Putri terbaik III (1).

Selanjutnya, Cabang Khat Qur’an golongan Dekorasi Putra terbaik III (1), golongan Hiasan Mushaf Putra teraik I (5), golongan Hiasan Mushaf Putri terbaik II (3). Cabang Menulis Makalah Qur’an Putra terbaik I (5).

Lalu cabang Syarhil Beregu Putra terbaik I (5), beregu putri terbaik III (1), Cabang Tafsir golongan Bahasa Inggris Putra terbaik III (1), Cabang Tilawah golongan Tartil Putra terbaik II (3)


Berita Lainnya

Tulis Komentar