Selasa, 01 Januari 2019 - 9:51:01 WIB - Dibaca : 1051 Kali

Pemerintah Kabupaten Bengkalis Laksanakan Penggalangan Dana dan Tausiyah

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Bupati Bengkalis saat menyerahkan hasil penggalangan dana kepada Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Hj. Martini.

BATHIN SOLAPAN, HUMAS - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban tsunami di selat Sunda yang menimpa warga masyarakat Banten dan Lampung, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan penggalangan dana di pasar Jalan Sultan Syarif Kasim Kecamatan Bathin Solapan, Senin (31/12) malam.
Selain penggalangan dana, kegiatan tersebut juga diisi dengan tausiyah oleh Ketua DDII Kabupaten Bengkalis Ustadz Muhammad Ashsubli, S. HI, M. Si.
Kepala Daerah Bengkalis juga tidak lupa mengucapkan bela sungkawa atas kejadian yang menimpa warga Banten dan Lampung.
"Atas nama pribadi, keluarga dan masyarakat Kabupaten Bengkalis kami menyampaikan bela sungkawa yang mendalam. Semoga Allah memberikan ketabahan, kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini," ucap Bupati Bengkalis.

Kepala Daerah Bengkalis juga tidak lupa mengajak seluruh masyarakat yang hadir pada kesempatan itu untuk bersama-sama mendoakan agar Kabupaten Bengkalis senantiasa dalam lindungan Allah SWT.

Adapun total penggalangan dana yang diterima pada saat itu yakni sebesar Rp. 21.684.700 , dan diserahkan langsung oleh Bupati Bengkalis kepada Pelaksana Tugas Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Hj. Martini agar dapat secepatnya disalurkan kepada pihak yang membutuhkan.
Mantan Anggota DPRD Bengkalis tiga periode itu berharap, dengan adanya bantuan ini adalah bentuk solidaritas Pemerintah Kabupaten Bengkalis terhadap daerah Indonesia yang tertimpa musibah.
“Kami berharap dana yang disalurkan oleh Pemerintah Kabupaten Bengkalis dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tutur Amril  Mukminin.
Turut hadir pada kesempatan itu, Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Timmy Prasetya, Ketua Pengadilan Agama Khoiriyah Roihan, Anggota DPRD Bengkalis, Zulkifli, Ibra Teguh, Mus Mulyadi, dan Hendri, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua DWP Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita, Kepala OPD dan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.
Kemudia para Camat se-Kabupaten Bengkalis,  dan Ketua LAM Riau Kecamatan Mandau Zulkifli Indra, Ketua LAM Riau Kecamatan Bathin Solapan Rahmat Yusuf , Tokoh Masyarakat H. M Yatim, Ketua FKUB  M. Nur Nawawi, serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Bengkalis..


Berita Lainnya

Tulis Komentar