Sabtu, 05 Januari 2019 - 14:59:32 WIB - Dibaca : 390 Kali

Bupati Bengkalis Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan APBD 2019 dan Pembahasan Capaian Hasil RPJMD Kabupaten Bengkalis

Editor: M. Fadhli - Rep: Wildan Taufiq - Foto: sudiyo
Teks foto: Bupati Bengkalis Pimpin Rapat Persiapan Pelaksanaan APBD 2019 dan Pembahasan Capaian Hasil RPJMD Kabupaten Bengkalis
PEKANBARU, HUMAS – Bupati Bengkalis Amril Mukminin, melakukan "Rapat Persiapan Pelaksanaan APBD 2019 dan Pembahasan Capaian Hasil Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis 2016-2021, bertempat di Pekanbaru, Jum’at (4/1/2019) siang.
Selain Bupati Bengkalis juga hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Bengkalis H. Bustami HY, para Asisten di lingkup Sekretariat Daerah Bengkalis, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bengkalis, para Kepala Bagian di lingkup Sekretariat Daerah Bengkalis.
Awalnya kegiatan tersebut diawali dengan pemaparan oleh Sekretaris Daerah Bengkalis, dimana dalam paparannya dia menjelaskan  APBD Kabupaten Bengkalis tahun 2019 telah memenuhi syarat untuk dilaksanakan.
“Kami berharap pada tahun 2019 ini, kondisi keuangan di Kabupaten Bengkalis harus lebih baik dibanding tahun sebelumnya. Dan juga jangan ragu untuk laksanakan kegiatan yang telah dirancang oleh tiap OPD untuk tahun 2019 ini,” ujar Sekretaris Daerah Bengkalis.
Selain itu, dia juga mengatakan, Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dari masing-masing OPD di Kabupaten Bengkalis telah siap diprint, hanya tinggal diambil oleh masing-masing OPD.
Sementara itu, Bupati Bengkalis dalam arahannya mengingatkan kepada seluruh Kepala OPD di Bengkalis agar dapat terus melaksanaan pekerjaan sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi masing-masing OPD.
“Kepada seluruh Kepala OPD kami berharap dapat melakukan sumbangsih terhadap perwujudan visi-misi Kabupaten Bengkalis 2016-2021. Jangan pernah merasa tertekan dalam melakukan pekerjaan tersebut, supaya tidak terjadi hal yang bertentangan dengan hukum, lakukan semua sesuai aturannya,” ungkap Kepala Daerah Bengkalis.
Selain itu, orang nomor satu di kabupaten yang memiliki ikon Ikan terubuk itu juga memberikan apresiasi terhadap kinerja seluruh OPD di Bengkalis yang telah  mensukseskan dan menyelesaikan APBD tahun 2019.
“Terimakasih kami ucapkan kepada seluruh OPD dan Tim TAPD yang telah berhasil menyelesaikan APBD 2019,” ungkap Bupati Bengkalis seraya bertepuk tangan.
Dalam akhir paparannya, Amril Mukminin menginginkan seluruh Kepala OPD agar dapat menjadikan segala kesalahan dan kekurangan yang terjadi pada tahun 2018 agar dapat dijadikan sebagai suatu pembelajaran untuk lebih baik kedepannya.

Berita Lainnya

Tulis Komentar