Senin, 07 Januari 2019 - 10:45:55 WIB - Dibaca : 170 Kali

Untuk Meningkatkan Ssinergitas dan Kekompakan:

TP PKK Bengkalis Lakukan Pembekalan Kepada 32 Ketua TP PKK Desa se-Kabupaten Bengkalis

Editor: Tim Humas - Rep: Sudiyo - Foto: Zahirman Agus
Teks foto: Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis saat foto bersama dengan peserta.

BENGKALIS, HUMAS - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis, melakukan pembekalan kepada 32 Ketua TP PKK Desa terpilih se-Kabupaten Bengkalis yang dilantik pada bulan Desember lalu, di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, Senin (7/1/2019) pagi.

Kegiatan tersebut langsung dibuka oleh Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril didampingi oleh Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita Bustami.

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilangsungkan oleh TP PKK Kabupaten Bengkalis dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Pembekalan bagi Ketua TP PKK Desa sangat bermanfaat dan penting, sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan kapasitas serta kualitas seorang yang dipercaya dalam mensejahterakan masyarakat di desanya masing-masing,” ungkap Kasmarni.

 Dikatakan istri orang nomor satu di kabupaten yang memiliki ikon Ikan Terubuk itu, keberhasilan pemberdayaan keluarga merupakan faktor penentu pertama dan utama suksesnya pemberdayaan masyarakat di daerah secara keseluruhan.

“Kami berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini nantinya mampu meningkatkan sinergitas dan kekompakan TP PKK Desa, Kecamatan dan Kabupaten Bengkalis dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam menyukseskan pelaksanaan 10 program pokok PKK di Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan,” ujarnya.

Sementara itu, pada laporan panitia yang disampaikan Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Bengkalis mengatakan, dengan adanya pembekalan ini diharapkan mampu menguatkan program pembangunan dan pembinaan Kesejahteraan keluarga masing-masing Ketua TP PKK yang ada di Desa se-Kabupaten Bengkalis.

“Kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadikan Ketua TP PKK sebagai ujung tombak dalam membantu Kepala Desa dalam mensukseskan pembangunan desa, dan 10 Program Pokok PKK,” tutur Akna Juita yang juga Ketua Dharwa Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar