Kamis, 10 Januari 2019 - 13:06:14 WIB - Dibaca : 300 Kali

Resmikan Penegerian MTs Negeri 4 Bengkalis

Bupati Amril: MTs harus bisa menciptakan generasi penerus bangsa yang mumpuni dan berakhlakul karimah

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Sudiyo - Foto: Doni Afzan HS
Teks foto: Bupati Bengkalis Amril Bukminin saat Berfoto bersama pada acara peresmian Penegerian MTs Negeri 4 Bengkalis

BATHIN SOLAPAN, HUMAS - Bertempat di Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan, Bupati Bengkalis Amril Mukminin meresmikan penegerian Madrasah Tsanawiyah (MTs) Bustanul Ulum, menjadi MTs Negeri 4 Bengkalis. Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh istri Wakil Gubernur Riau terpilih Hj. Suti Mulyati  dan  penarikan tirai oleh Bupati Bengkalis  bersama Wakil Gubernur Riau terpilih diakhiri dengan tepuk tepung tawar salah satu gedung MTs Negeri 4 Bengkalis.

Dalam sambutannya, Kepala Daerah Bengkalis atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah menyumbangkan baik fisik, materil maupun pemikirannya terutama  masyarakat yang telah menghibahkan maupun mewakafkan tanahnya untuk pembangunan sekolah serta seluruh pendiri dan pengurus mts bustanul ulum.

"kami juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Agama Republik Indonesia, Kementerian Agama Provinsi Riau dan Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis  yang telah memperjuangkan proses penegerian sekolah ini.

Bupati Amril mengatakan sekolah menjadi motor penggerak utama dalam menyelenggarakan pendidikan. Sekolah merupakan salah satu tempat anak-anak untuk memperoleh ilmu pengetahuan, sekolah menjadi situs untuk mengubah kedudukan seseorang, sehingga sekolah menjadi tempat mencetak agen perubahan bagi generasi muda Indonesia.

Dikatakan orang nomor satu di kabupaten yang memiliki ikon Ikan Terubuk itu, MTs harus mampu bersaing dengan sekolah lain, MTs juga harus bisa menciptakan generasi penerus bangsa yang mumpuni dan berakhlakul karimah.

"Selain itu, diharapkan kepada generasi muda juga agar tidak mudah terjerumus dalam berita hoax, tangkis hoax dengan literasi bacaan bermutu", pesan Bupati Bengkalis.

Dalam akhir sambutannya, dia berharap kepada tenaga pendidik agar dapat memberikan kenyamanan kepada siswa dalam proses belajar.

"Kepedulian terhadap pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, namun semuanya harus bersatu dalam memikul kewajiban mengajar, mengajarkan dan pengimplementasian pembelajaran," kata  Bupati Amril.

Selain Bupati Bengkalis juga hadir Wakil Gubernur Riau Terpilih Brigjend TNI Purnawirawan Edi Afrizal Natar Nasution, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Wilayah Riau yang diwakili Kepala Sub Bagian Organisasi dan Tata Laksana Kemenag Riau H. Kamaruddin, Anggota DPRD Bengkalis Ibra Teguh, Kakan Kemenag Kabupaten Bengkalis H. Jumari, Asisten  Perekonomian dan Pembangunan Heri Indra Putra. Plt. Camat Bathin Solapan Azuar, serta sejumlah Pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar