Kamis, 10 Januari 2019 - 13:13:11 WIB - Dibaca : 493 Kali

4 MTs di Kabupaten Bengkalis akan Berstatus Negeri

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Sudiyo - Foto: Doni Afzan HS
Teks foto: Wakil Gubernur Riau terpilih Brigjen TNI H. Edy Afrizal Natar Nasution saat memberikan sambutan pada peresmian MTS Negeri 4 Bengkalis bertempat di Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan, Senin (10/1/2019)

BATHIN SOLAPAN, HUMAS - Wakil Gubernur Riau terpilih Brigjen TNI H. Edy Afrizal Natar Nasution memberikan apresiasi dengan berubahnya status Madrasah Tsanawiyah (MTs) Bustanul Umum menjadi MTs Negeri 4 Bengkalis.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri peresmian MTS Negeri 4 Bengkalis bertempat di Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan, Senin (10/1/2019). Suatu kebanggaan bagi Wakil Gubernur Riau terpilih tersebut dapat hadir bersama dengan masyarakat kecamatan Bathin Solapan.

Dalam sambutannya, mantan Danrem 031 Wirabima tersebut juga memberikan apresiasi kepada seluruh pendiri MTs Negeri 4 Bengkalis atas usaha dan jerih payahnya  untuk menjadikan MTs ini menjadi MTs Negeri.

"Butuh perjuangan besar untuk menjadikan MTS ini menjadi negeri. Kami yakin apa yang dilakukan oleh kita semua mendapatkan berkah dan limpahan pahala dari Allah SWt," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Wilayah Riau dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Sub Bagian Organisasi dan Tata Laksana H. Kamaruddin berharap setelah ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis kiranya dapat memberikan sumbangsih dalam pembangunan MTs Negeri 4.

"Riau termasuk salah satu provinsi yang memiliki madrasah terbanyak di Indonesia. Bengkalis juga akan menegerikan sebanyak 4 madrasah di Kabupaten Bengkalis, diantaranya  MTs di Rupat, Desa Meskom Bengkalis, di Sungai Alam Bengkalis dan di Bukit Batu," ujar Kamaruddin yang merupakan kelahiran Bengkalis.

Sementara itu, Tokoh Masyarakat Kecamatan Bathin Solapan yang juga salah satu  pendiri MTs Bustanul Ulum, Surya juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kantor Kemenag Bengkalis, Provinsi Riau dan juga Kemenag RI yang telah bersusah payah dan berjuang dalam penegerian MTs tersebut.


Berita Lainnya

Tulis Komentar