Kamis, 10 Januari 2019 - 15:29:47 WIB - Dibaca : 239 Kali

Bupati Bengkalis Lakukan Silaturahmi Ke Perwakilan BPKP Riau

Hati hati Oknum yang Mengatasnamakan BPKP Riau, Jangan Dilayani

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Wildan Taufiq - Foto: Sumanto
Teks foto: Silaturahmi Ke BPKP Riau

PEKANBARU, HUMAS - Selepas berslaturahmi dengan BPK-RI Riau, Bupati Bengkalis bersama rombongan bergegas menuju Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Riau, dan kedatangan beliau disambut Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Riau Dikdik Sadikin beserta jajaranya di Gedung BPKP Pekanbaru, Rabu (9/1).

Pada kesempatan itu Dikdik berpesan kepada Bupati Bengkalis dan Jajaranya, apabila ada oknum yang mengatasnamakan kami, mengajukan permintaan dalam bentuk apapun kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis tolong beritahu kami.

"Kami akan menindak dengan tegas dari mulai bawah oknum yang mengatasnamakan kami, Ibarat atap yang bocor membuat lantai kotor. Kami akan membetulkan atapnya kemudian lantainya" ucap dikdik.

Selanjutnya Dikdik yang pernah berprofesi di media nasional menceritakan pengalamanya dalam menginformasikan kegiatan-kegiatan Pemerintah Daerah di media sosial sebagai bentuk transparasi.

"Terkadang ada saja oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan foto kegiatan yang kita publikasikan, jadi kalau ada seseorang yang menelepon Bupati Bengkalis atau siapapun yang mengatasnamakan dirinya Perwakilan BPKP Provinsi Riau, tolong jangan dilayani" sambung Dikdik.

Selanjutnya Kepala Perwakilan BPKP berpesan agar memperkuat peran dari Inspektorat sebagai sistem pengendali internn dan melakukan upaya-upaya preventif atau pencegahan seoptimal mungkin".

"Jika memang diminta Perwakilan BPKP Provinsi Riau siap melakukan pendampingan, kami siap membantu Pemkab Bengkalis, agar senantiasa meningkatkan kualitas akuntabilitas keuangan negara melalui pengelolaan keuangan negara yang efektif, efesien, transparan dan akuntabel serta mengefektifkan pengawasan intern. ” jelas Dikdik

Menyikapi hal tersebut Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan "Alhamdulillah, Perwakilan BPKP Provinsi Riau siap memberikan bantuan dan pendampingan kepada Pemerintah Daerah Bengkalis dalam melaksanakan program atau kegiatan.

"Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan Perwakilan BPKP Provinsi Riau sudah terjalin dengan baik. kami berharap khususnya dalam pelaksanaan pendampingan seperti yang telah dilakukan” ujar Bupati Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar