Jumat, 18 Januari 2019 - 15:20:49 WIB - Dibaca : 380 Kali

Bupati Bengkalis: Pembangunan dan Pendidikan Adalah Program Prioritas

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Sumanto - Foto: Sudiyo
Teks foto: Bupati Bengkalis saat bersalaman dengan masyarakat saat mengunjungi SD Negeri 5 Buluh Manis.
BATHIN SOLAPAN, HUMAS - Bupati Bengkalis meninjau Sekolah Dasar Negeri 5 Buluh Manis, Kecamatan Bathin Solapan, Jum’at (18/1/2019).
SD Negeri 5 Bathin Solapan tersebut, awalnya bernama SD N 28 Petani, tapi setelah pemekaran desa, sekolah tersebut beruba menjadi SD Negeri 5 Bathin Solapan.
SD Negeri 5 tersebut, memiliki sebanyak 107 siswa siswi dengan 6 ruang belajar. Untuk diketahui bersama, ke-6  ruangan baru saja selesai dibangun pada bulan Desember 2018 lalu.
Menurut pengakuan Tokoh Masyarakat setempat bernama Karsadi, dahulu sekolah ini, belum memiliki bangunan permanen, tapi baru dizaman pemerintahan Bupati Bengkalis Amril Mukminin, SD Negeri 5 tersebut mendapat bantuan.
“Ucapan terimakasih kami haturkan kepada Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan segenap jajarannya karena telah sudi membantu anak-anak setempat dalam membantu kita dalam mensukseskan pendidikan di desa ini,” ungkap Sukardi.
Sementara itu, Bupati Bengkalis juga mengungkapkan, pada tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis siap membantu dan memfasilitasi tiap sekolah yang ada di Kabupaten Bengkalis.
“Baik itu berupa infrastruktur, peralatan ajar mengajar, maupun guru, semua akan kita perhatikan, karena pendidikan dan pembangunan merupakan prioritas kita,” ungkap Amril Mukminin.
Pada akhir sambutannya, Kepala Daerah Bengkalis juga berharap agar guru dan tiap orang tua dapat bersinergi dalam membimbing anak-anak, agar tidak mudah terjerat pengaruh negatif.

Berita Lainnya

Tulis Komentar