Jumat, 01 Februari 2019 - 17:21:13 WIB - Dibaca : 403 Kali

Edi Sakura Resmi Jabat Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, menyerahkan SK Sekaligus mengucapkan selamat kepada Edi Sakura

BENGKALIS, HUMAS- Edi Sakura terpilih menjadi Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bengkalis periode 2018-2023. Pelantikan pengurus baru ini dilakukan Ketua PGRI Provinsi Riau, Dr. H. Syahril,S.Pd.,MM, di Gedung Olahraga Perkasa Alam Sport Hall, Jumat (1/2).

Kagiatan dihadiri Bupati Bengkalis, Amril Mukminin di dampingi, Forkopimda Bengkalis, Sekretaris Daerah Bengkalis, H. Bustami HY, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Ketua Dewan Pengurus Harian LAMR, Sofyan Said, Serta seluruh guru di Kabupaten Bengkalis.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik pada hari ini, saya mengucapkan selamat berkarya untuk memberikan yang terbaik dan saya berharap para pengurus yang baru dilantik benar-benar memahami VISI dan MISI Kabupaten Bengkalis serta PGRI menjadi organisasi yang baik dan menjadi pedoman bagaimana menganalisa, mencari solusi untuk disampaikan kepada Pemerintah dalam memajukan atau meningkatkan kualitas pendidikan di Bengkalis.

Tambahnya, seluruh pengurus dapat menyatukan persepsi dalam mengupayakan peningkatan profesionalisme serta dapat membantu meningkatkan kompetensi para guru melalui berbagai pelatihan sehingga menjadi guru yang Profesional.

"Diharapkan para guru agar menjadi teladan bagi anak didik. Kalau anak didik dianggap sebagai anak sendiri, maka hubungan emosional antara pendidik dan yang dididik tidak ada masalah dan demikian juga sebaliknya," pungkasnya.

Sementara, Ketua PGRI Kabupaten Bengkalis, Edi Sakura mengatakan, PGRI harus menjadi komponen terdepan untuk membantu, memberikan yang terbaik, dan membangun bangsa ini secara cerdas.

"Guru mengemban tugas membawa kepada kebaikan dan kebenaran. Sebab, guru-guru berjanji bersama-sama untuk menjalankan tugas sebagai guru dengan tertib, menjaga etika, menjunjung tinggi kebaikan dari waktu ke waktu. Sehingga, kompetensi guru-guru meningkat dan mutu pendidikan di Bengkalis juga meningkat," ujarnya.

Berikut Susunan dan Personalia Pengurus PGRI Kabupaten Bengkalis Masa Bakti VIII Tahun 2018-2023:

Badan Penasehat, Bupati Bengkalis, Wakil Bupati Bengkalis, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bengkalis.

Pengurus Harian, Ketua, Edi Sakura,S.Pd.,M.Pd, Wakil Ketua Drs. H. Sudirman, MP dan Joko Sarwotho,S.Pd, Sekretaris Syahruddin,S.Pd, Wakil Sekretaris, Iskandar, S,Pd, Bendahara, Hj. Nurzahrina,S.Pd, Wakil Bendahara, Maha Dewi Puspa,S.Pd.

Sekretaris Bidang, Bidanng Organisasi, Kaderisasi, Drs. Nasrizal, Bidang Ketenagakerjaan dan Kesejahteraan, Supaat,M.Pd, Bidang Komunikasi dan Informasi, Riana, Bidang Penelitian dan Pengembangan, Musa,M.Pd, Bidang Pendidikan dan Pelatihan, Wan Yusna Susila,M.Pd, Bidang Pengembangan Karir dan Profesi Guru, Mohd. Nasir,M.Pd, Bidang Kerohanian, Mustapa Sobari, Bidang Pemberdayaan Perempuan, Welly Nursusanti,S.Pd, Bidang Pengembangan Kesenian, Kebudayaan dan Olahraga,M.Rizal, Bidang Hubungan Kerjasama Luar Negeri, Sujarno.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar