Sabtu, 09 Februari 2019 - 8:50:52 WIB - Dibaca : 312 Kali

Gelar Kegiatan Anak Bengkalis Gelar Membaca:

Kadispersip : Membaca Dapat Pengaruhi Mental, Psikis, Rasa Percaya Diri

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Sudiyo - Foto: Sudiyo
BENGKALIS, HUMAS - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Bengkalis melaksanakan kegiatan "Anak Bengkalis Gemar Membaca" yang ditaja di ruang terbuka Kantor Dispersip Kabupaten Bengkalis, Sabtu (9/2/2019).
Adapun sekolah yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya TK Negeri Pembina Bengkalis dan SD Negeri 4 Bengkalis. Selain untuk menumbuhkembangkan minat baca para anak-anak, pada kesempatan itu juga dilangsungkan kegiatan pembacaan dongeng oleh beberapa guru dan pelajar asal Kabupaten Bengkalis.
 
Dalam sambutannya, Kepala Dispersip Kabupaten Bengkalis Suwarto mengatakan kegiatan ini akan dilangsungkan pada setiap minggu, dengan pergantian sekolah tiap minggunya.
"Kami melihat dengan adanya kegiatan seperti ini, mampu memberikan inovasi dan motivasi kepada seluruh anak-anak, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa itu, oleh karena itu mereka harus gemar membaca, karena dengan membaca dapat meningkatkan wawasan para anak-anak tersebut," tuturnya.
Selain itu, dia juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menumbuhkan kesadaran para generasi milenial sekarang ini supaya tidak terjerumus dalam lingkungan yang negatif. Dikatakan mantan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Bengkalis tersebut, membaca itu penting, dengan adanya minat baca dari kalangan anak- anak dapat menimbulkan dampak positif yang banyak.
 
“Kami menghimbau untuk seluruh Masyarakat untuk belajar terus sepanjang hayat dengan menggunakan perpustakaan. Membaca ini sangat penting karena sangat mempengaruhi mental, Psikis, rasa percaya diri, meningkatkan kemampuan diri dan banyak dampak positifnya,” ungkapnya.
Disamping itu, dia berharap kepada anak-anak agar tidak membaca dengan sekilas saja, melainkan juga harus mencerna dan tanggap terhadap apa yang dibaca itu.

Berita Lainnya

Tulis Komentar