Sabtu, 09 Februari 2019 - 15:34:07 WIB - Dibaca : 314 Kali

Sidang Senat Terbuka Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis Tahun Akademik 2017/2018

Bupati : Taruna-Taruni Amal dan Praktekkan Ilmu yang Telah Didapat

Editor: Nurhadi - Rep: Sumanto - Foto: Pandi Ahmad
Teks foto: Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Indra Gunawan hadiri Sidang Senat Terbuka Perdana Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis Tahun Akademik 2017/2018

BENGKALIS, HUMAS -Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Indra Gunawan hadiri  Sidang Senat Terbuka  Perdana Jurusan Kemaritiman Politeknik Negeri Bengkalis Tahun Akademik 2017/2018 sabtu (9/2) pagi, bertempat dihalaman Kampus Politeknik Kemaritiman, Desa Simpang Ayam Kecamatan Bengkalis.


Acara sidang senat terbuka/wisuda ini terkesan istimewa bagi civitas akademika Politeknik Negeri Bengkalis khususnya Jurusan Kemaritiman karena ini merupakan wisuda perdana untuk sarjana Diploma Tiga (D.III). Jurusan Kemaritiman.

Dalam sambutan tertulis Bupati Bengkalis yang dibacakan H Indra Gunawan, mengucapkan selamat dan tahniah kepada seluruh wisudawan dan wisudawati Politeknik Negeri Bengkalis Jurusan Kemaritiman yang telah menelorkan sebanyak 33 orang taruna-taruni sesuai dengan bidang ilmu masing-masing.
Dari 33 orang Taruna-taruni jurusan kemaritiman yang di wisuda, 6 orang diantaranya berhasil meraih nilai Cumlaude yakni, Ratu Fathonah Bayu Suci IPK 3.71, Azis Wiranda IPK 3.67, Rudiagusma IPK 3.65, Sari Regina IPK3.62, Ratih Dika Sawitri IPK 3.61, Sakti Agung Arifin IPK 3.51.


Bupati Bengkalis juga mengharapkan kepada para taruan-taruni yang telah menyelesaikan pendidikannya dijurusan kemaritiman agar dapat mengamalkan dan mempraktekkan ilmu yang telah didapat dimasyarakat maupun dunia pekerjaan serta terus belajar.
“Kami berharap para wisudawan dan wisudawati yang dikukuhkan pada hari ini Dapat mengabdikan diri dan mengamalkan ilmu yang telah saudara peroleh selama di bangku perkuliahan di lingkungan yang lebih nyata di tengah masyarakat khusus di kabupaten Bengkalis". harap indra
Adik–adik para taruna-taruni lanjut Indra, mari kita bersyukur atas keberhasilan melewati satu fase perjuangan panjang menyelesaikan studi Diploma Tiga (D.III). rasa syukur itu sangatlah pantas, karena kalian adalah orang-orang yang sangat beruntung diantara ratusan bahkan ribuan generasi muda Kabupaten Bengkalis.


Lebih lanjut indra juga menyampaikan pesan agar prestasi akademik yang telah adik-adik capai di jurusan kemaritiman ini belum menjadi sebuah jaminan bahwa para taruna-taruni akan memiliki prestasi dan keberhasilan yang sama di masyarakat dan lapangan pekerjaannya. dibutuhkan juga tekad, komitmen, disiplin dan integritas yang kuat serta kemampuan untuk beradaptasi dengan cepat terhadap dinamika lingkungan masyarakat dan pekerjaan yang sangat dinamis dan bervariasi.
“Ingat satu langkah anda menentukan berjalan atau tidaknya sebuah rencana tetapi belum menentukan sukses atau gagalnya rencana tersebut. untuk itu jangan takut untuk memulai karena bayi yang belajar berjalanpun tak takut untuk mulai melangkahkan kaki mungilnya setahap demi setahap untuk bisa berjalan, berlari, bermain dengan teman-temannya, untuk itu adik-adik taruna dan taruni  teruslah menapak setahap demi setahap, buktikan bahwa anda semua mampu dan memiliki kualitas dalam membaktikan diri kepada daerah, bangsa dan negara kita yang tercinta ini”pesannya.


Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Politeknik Negeri Bengkalis Muhamad Milchan, ketua Umum MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Zainudin Yusuf, Para Penjabat Tinggi Pratama dilingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Kepala Desa Simpang Ayam Mujiono, serta Orang Tua Taruna/Taruni.


Berita Lainnya

Tulis Komentar