Sabtu, 09 Februari 2019 - 22:24:24 WIB - Dibaca : 136 Kali

Hadiri Syukuran dan Pelantikan Pengurus DPC PSSAB

Jadikan Ormas Sebagai Pemersatu Bukan Memecah belah

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Sifawati - Foto: Doni afzan dan Sifawati

MANDAU, HUMAS - Dalam negara demokrasi peran organisasi masyarakat (ormas) dapat dijadikan sebagai tolak ukur sejauh mana proses demokrasi dijalankan. Ormas menjadi cerminan masyarakat dalam proses kebijakan pemerintah, jangan jadikan ormas sebagai ”kendaraan politik”, yang dapat mengakibatkan perpecahan dalam organisasi itu sendiri.

Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis Ambil Mukminin saat memberikan sambutan,  Sabtu (09/02), bertempat di Sopo Solagaracia Sabanga Duri.

Menyikapi hal tersebut Amril Juga memaparkan sejatinya  organisasi  itu ibarat “rumah” bagi kita, untuk senantiasa berkumpul bersama-sama, memikirkan apa yang harus kita lakukan untuk daerah dan Bangsa Indonesia. 

"Kami berharap kepada seluruh suku yang ada di Kabupaten Bengkalis untuk tidak mudah dipecah belah. Dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, sangat banyak informasi-informasi yang tidak jelas dengan tujuan memecah belah persatuan, jangan mudah terpancing dengan info yang menebar kebencian", pinta Amril seraya berharap dengan adanya paguyuban maupun ormas yang ada bisa menjadi wadah untuk menepis segala isu yang dapat memecah belah, mari kita sadari bahwa kita semua adalah ciptaan tuhan yang maha kuasa, sehingga senantiasa membuat kita sadar untuk senantiasa hidup berdampingan didalam perbedaan yang ada.

Seperti ungkapan orang batak "Tumpakna do tajomna, rim ni tahi do gogona", organisasi atau kumpulan akan kuat, bila tetap dalam kebersamaan dan seiya-sekata.

"Meskipun masyarakat Kabupaten Bengkalis, khususnya kecamatan Mandau Pinggir, Talang Mandau dan Bathin Solapan berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda, namun punya komitmen bersama untuk menjadi satu kesatuan yang kokoh demi membawa negeri junjungan ini lebih baik di masa mendatang, karena persatuan dan kesatuan yang kokoh, menjadi modal kuat dalam mewujudkan keharmonisan, ketenteraman dan kedamaian daerah. Tanpa itu semua, pelaksanaan roda pembangunan dan pemerintahan di Kabupaten Bengkalis akan sulit untuk dilaksanakan",  pungkasnya.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar