Minggu, 10 Februari 2019 - 16:16:05 WIB - Dibaca : 414 Kali

Gubernur Riau Terpilih dan Bupati Bengkalis ucapkan selamat dan tahniah milad ke-30 PMNH

Editor: Nurhadi - Rep: Sumanto - Foto: Maryam
Teks foto: Foto bersama pada acara Apel Peringatan Milad ke-30 tahun Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah

BANTAN, HUMAS – Bupati Bengkalis diwakili Kepala Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Kabupaten Bengkalis Imam Hakim menghadiri  acara Apel Peringatan Milad ke-30 tahun Pondok Pesantren Modern Nurul Hidayah (PMNH) sekaligus membuka Lomba Perkemahan Antar Pondok Pesantren se-Sumatra, Bertempat di halaman utama Pondok Modern Nurul Hidayah (PMNH) Desa Pasiran, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Sabtu (10/2/2019) pagi.

Acara yang mulai pukul 08.00 pagi tersebut juga tampak di hadiri oleh Gubernur Riau terpilih Drs. H. Syamsuar, M.Si yang langsung bertindak selaku inspektur upacara.

Dalam sambutannya Syamsuar menyampaikan ucapan selamat dan tahniah kepada Pondok Modern Nurul Hidayah sempena Milad ke-30nya pada hari ini.

"Kami sampaikan ucapan selamat dan tahniah buat PMNH kabupaten Bengkalis yang hari ini melaksanakan Miladnya yg ke-30, semoga sesuai dengan visinya, Pondok Modern Nurul Hidayah semakin mampu mengambil peran sebagai lembaga pendidikan pencetak kader-kader pemimpin umat, menjadi tempat ibadah Talab Al-‘Ilmi, dan menjadi sumber pengetahuan Islam, bahasa Alquran, serta ilmu pengetahuan umum dan teknologi”

Kurun waktu 30 tahun ini tambah Mantan Bupati Siak tersebut sungguh bukan masa yang singkat. Dari Nurul Hidayah kebanggaan masyarakat Bengkalis ini telah lahir ribuan alumni santri, yang mewarisi nilai-nilai Panca Jiwa Pondok Modern, diantaranya Keihklasan, Kesederhanaan, Berdikari, Ukhwah Islamiyah dan Kebebasan.

Setelah apel Milad selesai dilanjutkan Pembukaan Lomba Perkemahan antar pondok pesantren se-Sumatera dengan ditandai penekanan tombol sirine oleh Gubernur Riau Terpilih, didampingi kepala BAPENDA Kabupaten Bengkalis Imam Hakim, Kepala Satuan Bina Masyarakat Polres Bengkalis Slamet Suryadi, Camat Bantan Reza Noverindra, ketua Yayasan Pondok Modern Hidayah Abdul Wahid, Pimpinan Pondok Modren Nurul Hidayah Ahmad Pamuji, Pendiri Pondok Modren Nurul Hidayah H Harun, anggota DPRD Provinsi Riau Abdul vattah, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Sopian dan ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal Isa.

Dalam Kesempatan yang sama usai pembukaan perkemahan se-Sumatera tersebut  Bupati Bengkalis yang di wakili kepala BAPENDA Kabupaten Bengkalis juga menyampaikan ucapan tahniah dan selamat atas milad yang ke-30 tahun  Pondok Modern Nurul Hidayah Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis kami menyampaikan ucapan selamat dan tahniah sempena milad ke 30 PMNH ini, mudah-mudahan PMNH semakin berkembang, semakin maju dan terdepan dalam menciptakan generasi islam penerus bangsa yang berkualitas di Kabupaten Bengkalis."

Lebih lanjut Imam Hakim juga menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat mengikuti kegiatan lomba perkemahan kepada para peserta pramuka pondok pesantren se-Sumatera.”Selamat datang buat rombongan lomba perkemahan pramuka pondok pesantren se-Sumatera di Negeri Junjungan Bengkalis, Manfaatkanlah kesempatan ini untuk bersilahturrahmi dan bertukar wawasan dan bukan semata mata hanya untuk prestasi. Mudah-mudahan anak-anak kita ini semua menjadi pemimpin, ulama, dan ilmuwan masa depan, tambah mantan Sekretaris Bappeda.

Dalam acara tersebut disuguhkan pula keterampilan dan kesenian yang ada di Pondok Modern Nurul Hudayah yang ditampilkan oleh para santri/santriwati dengan disaksikan langsung oleh ratusan undangan maupun wali santri.

Adapun atraksi sebagai sajian santri-santriwati pada milad ke30 PMNH ini diantaranya Marching band Gema Nada Nurul Hidayah, Tarian Daerah, Tapak suci & AA Boxer  Pondok Modern Nurul Hidayah, Pramuka Teladan dan  agystic Nurul Hidayah.

Tampak hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Provinsi Riau Abdul vattah, anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Sopian, Kasat Binmas Polres Bengkalis Slamet Suryadi, Camat Bantan Reza Noverindra, ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal Isa, Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkalis Ali Ambar, Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Bengkalis Darmawi, Ketua Yayasan Pondok Modren Nurul Hidayah Abdul Wahid, Pimpinan Pondok Modren Nurul Hidayah Ahmad Pamuji, Pendiri Pondok Modren Nurul Hidayah H Harun, Ustad Ubaidillah, seluruh angkatan alumni PMNH dan Wali Santri


Berita Lainnya

Tulis Komentar