Jumat, 15 Februari 2019 - 20:06:55 WIB - Dibaca : 288 Kali

Buka Kegiatan Penyegaran Pelatih

Plh Ketua Kwarcab Bengkalis Buka Kegiatan Penyegaran Pelatih

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
BENGKALIS, HUMAS – Kwartir Cabang (Kwarcab) 0404 Gerakan Pramuka Bengkalis, melaksanakan kegiatan Penyegaran Pelatih Gerakan Pramuka Bengkalis, di Bumi Perkemahan Pawang Perkasa, Jum’at (15/2).
Kegiatan tersebut dicuka secara resmi oleh Pelaksana Harian (Plh) Ketua Kwarcab Bengkalis Kak H. Darmawi, ditandai dengan penancapan kapak latihan, didampingi Kepala Pusat Diklat Bengkalis Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Riau Kak Riza Fahlevi dan Ketua Panitia Pelaksana Kak H. Jamhur.
Adapun kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi serta bertukar fikiran antara masing-masing pelatih pramuka.
Plh Ketua Kwarcab Bengkalis dalam sambutannya mengatakan, setiap pelatih pramuka merupakan penggerak untuk menjadikan anak didik pramuka lebih baik.
“Baik buruknya anak-anak pramuka disaat sekarang ini, bergantung pada pelatihnya, bagus pelatihnya, maka bagus juga anak yang didiknya, begitu sebaliknya,” ujarnya.
Selain itu, dia juga mengatakan, selaku seorang pelatih, meskipun berbeda tempat yang dilatih, tetapi harus senantiasa berkomunikasi dan tetap menjaga silaturahmi, serta berbagi pengalaman.
“Memang kita semua berbeda tempat, lingkungan, jadi masalah yang diterima tentu berbeda juga, tetapi dengan adanya perbedaan tersebut kita bisa saling sharing agar pramuka di Bengkalis lebih akur, kompak, maju dan semakin jaya,” ungkapnya.
Selanjutnya Kak Darmawi juga berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini mampu memberikan motivasi, bekal, dan pengalaman agar dapat melatih adik-adik pramuka lebih baik kedepannya.

Berita Lainnya

Tulis Komentar