Jumat, 22 Februari 2019 - 18:01:38 WIB - Dibaca : 229 Kali

Pemkab Bengkalis Gelar Workshop E-planing Terkait Prosedur Verifikasi dan Entry Renja

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Istimewa

BENGKALIS, HUMAS - Pelaksana Tugas Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Bengkalis melalui Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Pengendalian dan Evaluasi (PPE)  M. Firdaus, membuka acara Workshop E-Planning yang dilaksanakan di ruangan Rapat Lantai 2 Bappeda Kabupaten Bengkalis, Jum’at (22/2).

Kegiatan E-planning diikuti Perangkat Daerah (PD) termasuk  kecamatan di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Kegiatan tersebut berlangsung selama  satu hari, membahas bagaimana prosedur verifikasi  dan entry Renja.

Firdaus mengatakan workshop e-planning ini untuk memberikan pemahaman kepada PD agar pengguna aplikasi berbasis e-planning dapat maksimal, kemudian diharapkan focus dalam pelatihan ini agar perencanaan serta verifikasi di PD berjalan dengan lancar sesuai ketentuan.

"Terkait prosedur verifikasi dan entry Renja, untuk tahun ini mengunakan  E-Planning secara Full artinya melalui online seluruh usulan melalui PD masing-masing.

Renja di susun berdasarkan BAB per Bab sesuai Permendagri, pada Bab  II Evaluasi Renja yang tentang capaian Laporan Evaluasi Hasil Renja pada PD, Renja Tahun 2020 pagu diserahkan oleh PD, kemudian hasil musrenbang dan pokok pikiran ditujukan ke perangkat Daerah agar diverifikasi,” terang Firdaus.

Acara pelatihan berlangsung dengan lancar dan mendapat antusias yang sangat besar dari para peserta dimana setiap peserta bersemangat dalam mencoba aplikasi e-Planning.  dalam memberikan pertanyaan dan mencoba mengisikan data pada aplikasi.

"Semoga dengan diimplementasikannya aplikasi e-Planning dapat membantu Kabupaten Bengkalis  dalam melakukan Perencanaan Pembangunan Daerah dengan baik. bahwa sekarang adalah saatnya membangun Indonesia melalui teknologi," pungkas Firdaus.


Berita Lainnya

Tulis Komentar