Sabtu, 23 Februari 2019 - 19:37:44 WIB - Dibaca : 580 Kali

Bunda PAUD Bengkalis Ikuti Rakornas dan WGK

Editor: Nurhadi - Rep: Sumanto - Foto: Sumanto
Teks foto: Kasmarni Amril saat mengikuti pembukaan Rakornas Gerakan PAUD Berkualitas dan WGK, di Hotel Grand Cempaka, Jl. Letjen R. Suprapto Cempaka Putih, Sabtu (23/02).
JAKARTA, HUMAS – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerakan PAUD Berkualitas dan Workshop Guru Kreatif (WGK) bertempat di Hotel Grand Cempaka Jl. Letjen R. Suprapto Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2/2019) siang.
Pembukaan Rakornas tersebut ditandai pemukulan gong oleh Wakil Ketua Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (Oase KK) bidang pendidikan karakter Winda Muhajir Effendi bidang pendidikan karakter, Didampingi pendiri Himpaudi Gunawirta Fasli Jalal, pembina Himpaudi DR Erman Syamsudin, ketua umum Himpaudi Henni Kerawati, Direktur Pembina Keluarga Muhammad Hasbi dan Direktur GTK diwakili Agus Rahman.
 
Acara yang digelar HIMPAUDI Indonesia dihadiri 750 orang peserta yang terdiri dari Bunda PAUD Provinsi, perwakilan Kabupaten/Kota, Kecamatan, dan Kelurahan/Desa se-Indonesia, serta perwakilan HIMPAUDI Kecamatan.
Pada kesempatan itu, Kasmarni mengatakan Rakornas dan WGK ini sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas, untuk jadi yang berkualitas khususnya untuk anak usia dini dan para guru-guru.
 
“Rakornas dan Workshop ini sangat penting karena membahas tentang program strategi dan program gerakan nasional tentang  cara merancang pembelajaran kreatif untuk anak usia dini, dengan itu kita mendapat pembelajaran mengenai cara-cara yang kreatif dalam mendidik anak,” imbuh Kasmarni usai menghadiri Rakornas dan Workshop Guru Kreatif.
 
Selain itu lanjut Kasmarni, Rakornas dan WGK ini juga untuk mensinergikan semua yang telah dilakukan antara Pemerintah Pusat dan Kabupaten/Kota.
"Untuk itu mari kita besama-sama sukseskan Sinergi dan kolaborasi gerakan PAUD Berkualitas sehingga nantinya akan tercipta PAUD di Kabupaten Bengkalis" pungkas Kasmarni.

Berita Lainnya

Tulis Komentar