Minggu, 24 Februari 2019 - 10:57:32 WIB - Dibaca : 369 Kali

Pemkab Bengkalis Mendukung Sepenuhnya Upaya Pemprov Kepada Kaum Millenial

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Hj Hastina - Foto: Muhammad Iqbal

PEKANBARU, HUMAS- Dalam rangka mengurangi angka kecelakaan lalu lintas terhadap generasi muda yaitu kaum millennial, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal ini Kepolisian Daerah Riau bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Riau mengadakan kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019, yang bepusat di Halaman Kantor Gubernur Riau, Minggu (24/2) pagi.

Kegiatan yang bertemakan "Mewujudkan Generasi Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang" ini, dilaksanakan secara serentak di 12 Kabupaten Provinsi Riau, dan pada kesempatan itu Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Indra Gunawan hadir dalam kegiatan tersebut.

Untuk diketahui, Kegiatan MRSF 2019 ini memperoleh Rekor Dari Museum Rekor Indonesia, dengan kategori pemrakarsa komitmen tertib berlalu lintas oleh kaum millenial terbanyak se-Indonesia, yang sertifikatnya diterima langsung oleh Kapolda Riau Widodo Eko Prihastopo.

Ada beberapa kegiatan yang mengisi acara MRSF 2019 diantaranya senam pagi bersama, bazaar makanan, pengucapan deklarasi lomba mewarnai bagi anak-anak dan yang ditunggu-tunggu masyarakat adalah jalan santai dengan hadiah utamanya Umroh.

Dalam sambutannya orang nomor satu di Riau mengatakan sebagai kaum Millennial merupakan generasi emas yang kedepannya akan menjadi para pemimpin.

“Untuk menyalurkan hobi generasi millennial, Pemerintah Provinsi Riau akan membuat lintasan balapan agar tidak terjadi lagi balapan liar yang dapat mengganggu keselamatan diri sendiri maupun orang lain" Kata Gubernur Syamsuar.

Menanggapi hal tersebut staf ahli Indra Gunawan berharap melalui acara Millenial Road Safety Millenial ini dapat mengedukasi seluruh elemen masyarakat untuk tertib berlalu lintas saat berkendara di jalan raya.

“Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung sepenuhnya upaya Pemerintah Provinsi Riau dan Kepolisian Republik Indonesia dalam mengkampanyekan safety road khususnya kepada kaum millenial”, kata Indra.

Hadir dalam acara tersebut Forkopimda Provinsi Riau, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution serta Bupati /Walikota se-provinsi Riau.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar