Minggu, 24 Februari 2019 - 17:08:44 WIB - Dibaca : 304 Kali

PAUD Berkualitas, Tanamkan Akhlak Sejak Dini

Editor: Nurhadi - Rep: Sumanto - Foto: Sumanto
JAKARTA, HUMAS - Pengurus Himpaudi Kabupaten Bengkalis yang diketuai Hennirosifasari mengikuti kegiatan lanjutan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Gerakan PAUD Berkualitas dan Workshop Guru Kreatif (WGK) dengan tema "Sinergi dan kolaborasi gerakan paud Berkualitas" bertempat di Hotel Grand Cempaka Jl. Letjen R. Suprapto Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (24/2/2019) pagi.
 
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Himpaudi Pusat tersebut sebagai bentuk perhatian Pemerintah melalui organisasi Himpaudi terhadap dunia pendidikan PAUD, khususnya dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia para guru-guru PAUD.
 
Menurut Ketua Umum Himpaudi Pusat Henni Kerrawati menyampaikan bahwa para tenaga kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) diminta lebih kreatif dalam menjalakan proses belajar mengajar, agar bisa membangun paud berkualitas melalui pemanaman akhlak sejak dini. 
 
"Para tenaga pendidik dalam penyampaian materi, maupun pengembangan karakter, harus senantiasa memperluas dan memperbanyak wawasan serta memiliki inovasi sehingga pelaksanaan pendidikan menjadi berkualitas." ujar Henni.
Pada acara WGK tersebut, para tenaga kependidikan juga dituntut lebih kreatif dalam menyiasati masalah ketiadaan fasilitas, seperti alat peraga agar terciptantanya PAUD yang berkualitas. "Memanfaatkan dari bahan lain yang ada di lingkungan sekitar. Atau dengan cara mengamati alam dan cara lainnya, jangan lupa memperhatikan penataan lingkungan bermain" lanjut Henny.
 
Sementara itu, saat membuka Workshop, Ketua Umum Himpaudi menyampaikan, kegiatan yang melibatkan seluruh guru PAUD se-Indonesia sebanyak 750 peserta tersebut diharapkan dapat mendorong peningkatan pengetahuan bagi tenaga pendidik, sehingga lebih kreatif, produktif dan inovatif maka akan tercipta guru-guru yang berkualitas.

Berita Lainnya

Tulis Komentar