Senin, 25 Februari 2019 - 12:39:31 WIB - Dibaca : 331 Kali

Wujud Program Kerja, DWP Kabupaten Bengkalis Gelar Capacity Building

Editor: Nurhadi - Rep: Nuratika dan Hj Astina - Foto: Dessy Mertalina dan Sifawati

BENGKALIS, HUMAS – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bengkalis, Senin (25/2), melaksanakan  kegiatan Capacity Building di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja Dilaut, dengan mendatangkan 3 nara sumber dari Jakarta, Pekanbaru dan Bengkalis.

Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis, Hj. Akna Juita Bustami dalam sambutan tertulisnya mengatakan, penyelenggaraan kegiatan Capacity Building ini merupakan salahsatu perwujudan dari program kerja DWP Kabupaten Bengkalis dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia para wanita, istri Aparatur Negeri Sipil (ASN) maupun karyawati Kabupaten Bengkalis yang tangguh, penuh percaya diri, mandiri, disiplin dan bertanggung jawab, serta dapat memelihara kerjasama, kekompakan dan sinergi bagi seluruh pengurus dan anggota DWP.

“Kegiatan Capacity Building penting untuk kita laksanakan, mengingat kegiatan ini memiliki dampak. Karena dalam Capacity Building ini, kita akan mendapatkan beberapa aspek kemampuan diri yang dahulu belum dipahami seperti kemampuan berkomunikasi, motivasi diri, kemampuan problem solving, kreativitas dan kepemimpinan,”kata Hj Akna Juita Bustami.

Kemudian tambah Hj Ajna Juita Bustami bahwa capacity building merupakan strategi untuk meningkatkan efesiensi dan efektifitas dalam rangka peningkatan kapasitas organisasi perempuan tahun 2019. Hal ini tentunya sejalan dengan tema yang kita angkat pada hari ini yaitu "capacity building merupakan strategi untuk meningkatkan efektifitas dalam rangka peningkatan kapasitas organisasi perempuan tahun 2019".

“Diharapkan organisasi wanita Kabupaten Bengkalis dapat menjadi motor penggerak dalam memberikan kemampuan kepada anggotanya untuk bisa bekerjasama di dalam team dan memupuk rasa solidaritas yang tinggi terhadap organisasi DWP, selain itu, kami menginginkan setiap anggota DWP tetap berperan aktif  dalam mensosialisasikan program-program pemerintah kepada masyarakat, sehingga terjadi kesinambungan antara tugas, fungsi dan peran dalam melaksanakan kemitraan strategis dengan pemerintah dan pihak swasta ”katanya.

Sementara Wakil Ketua I DWP Kabupaten Bengkalis, Hj Umi Kalsum dalam laporannya menyampaikan bahwa capacity building yang dilaksanakan ini diikuti oleh 107 orang terdiri dari Ketua DWP OPD Kabupaten Bengkalis dan satu orang anggota, Ketua Organisasi Wanita Kabupaten Bengkalis dan satu orang anggota.

Dikatakan Hj Umi bahwa capacity building dilaksanakan berdasarkan hasil rapat Ketua dan Pengurus DWP Kabupaten Bengkalis pada (14/2) di Aula Kantor Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bengkalis.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar