Senin, 04 Maret 2019 - 18:41:03 WIB - Dibaca : 290 Kali

Bupati Bengkalis Canangkan Bulan Bakti IBI KKBPK Tahun 2019

Editor: Muhammad Fadhli - Rep: Muhammad Iqbal - Foto: Wildan Taufiq

MANDAU, HUMAS - Selain meresmikan Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (KB), Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga mencanangkan Bulan Bakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), di lapangan Sepak Bola Desa Harapan Baru, Kecamatan Mandau, Senin (4/3).

Pencanangan IBI KKBPK tersebut ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Bengkalis didampingi Anggota DPRD Bengkalis Ibra Teguh dan Fransisca, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Bengkalis Ismail.

Adapun tema yang diangkat pada bulan bakti IBI KKBPK Kabupaten Bengkalis tahun 2019 ini yakni "peran IBI dalam pelayanan KB dan kesehatan reproduksi untuk meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak guna mewujudkan keluarga berkualitas".

Orang nomor satu pada kabupaten yang memiliki ikon wisata Datuk Laksamana Raja di Laut itu dalam sambutannya mengatakan, peran bidan sangat penting sebagai tenaga medis yang memiliki kompetensi pelayanan KB yang berkualitas sesuai dengan standar operasional prosedur.

"Bidan merupakan salah satu pelopor dalam memaksimalkan pelayanan KB, serta untuk memastikan kesehatan reproduksi untuk meningkatkan derajat kesehatan ibu dan anak, untuk mewujudkan keluarga berkualitas, yang selaras dengan tema yang diusung pada bulan bakti IBI KKBPK tahun 2019 ini" tutur Amril Mukminin.

Dikatakan Bupati Bengkalis, Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berupaya meningkatkan kesertaan pasangan usia subur sebagai peserta aktif dalam mensukseskan KB di wilayah Kabupaten Bengkalis.

"Untuk itu, kami meminta kepada Camat, Kepala Desa dan seluruh Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Bengkalis agar terus bersinergi dan bekerjasama dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat supaya keluarga berkualitas yang sejahtera dan bahagia dapat terwujud di Kabupaten Bengkalis," ujar Kepala Daerah Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar