Selasa, 12 Maret 2019 - 14:14:30 WIB - Dibaca : 179 Kali

Pemkab Bengkalis Gelar Pembekalan Mubaligh se Kabupaten Bengkalis

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Muhammad Imam Lutfi - Foto: Indra Jaya

BENGKALIS, HUMAS - Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY  menghadiri acara pembukaan kegiatan pembekalan Mubaligh Se-Kabupaten Bengkalis Tahun 2019  5 Rajab 1440 H   melalui Bagian Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis, Selasa (12/03) di Gedung Daerah Datuk Laksamana Raja di Laut.

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H Bustami HY dengan menghadirkan Narasumber Bapak H.Asrori, MA Staf penyusun bahan penerbitan dakwah di kanwil kementrian agama provinsi riau, Bapak Carles, S.Ag,MA, Kasubag tata usaha kantor kementrian agama kabupaten bengkalis, kemudian Bapak H. Amrizal , M.Ag Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis, acara dilaksanakan selama 2 hari terhitung mulai tanggal 12 s/d 13 maret 2019.

Adapun untuk peserta pembekalan mubaligh Kabupaten Bengkalis Berjumlah 40 Orang, terdiri dari setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Bengkalis dan usai acara pembukaan, pembekalan dilanjutkan di aula wisma kito Bengkalis pada siang harinya dengan bahasan materi motode dakwah Rosullullah, Strategi etika dan pengembangan dakwah khusus, dakwah bil hikmah.

Saat membuka pembekalan ini, Sekretaris daerah H Bustami HY menegaskan bahwa sebagai komponen penegak amar ma’ruf nahi mungkar, kehadiran seorang mubaligh di tengah-tengah umat sangat dibutuhkan. terlebih menghadapi tuntutan zaman dengan problem masyarakat yang semakin kompleks, keberadaan mubaligh merupakan elemen penting dalam masyarakat bertindak sebagai benteng umat yang senantiasa mengaplikasikan nilai-nilai keagamaan yang baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari.

Sambung Sekda, para mubaligh merupakan cahaya penerang, penyambung lidah, penyampai atau pembawa ilmu. keberadaannya memiliki peran penting dalam menangkal berbagai dampak negatif arus globalisasi yang membuat kehidupan dewasa ini seakan tanpa batas.

“saya berharap mubaligh senantiasa berjalan beriringan dengan dinamika kehidupan masyarakat, sehingga segala perbedaan yang ada di masyarakat menjadi sebuah berkah. terlebih kita semua tahu, peran mubaligh sangat penting dalam menebarkan nilai-nilai rahmatan lilalamin dalam kehidupan masyarakat yang multikultural.” Harap Bustami.

pemerintah kabupaten bengkalis, menitipkan harapan besar kepada para mubaligh agar tetap istiqomah mengobarkan semangat dakwah, memberikan bimbingan kesejukan hati bagi masyarakat, khususnya umat islam.

 


Berita Lainnya

Tulis Komentar