Rabu, 13 Maret 2019 - 19:35:37 WIB - Dibaca : 375 Kali

Panglima TNI Hotspot Nihil, Pulau Rupat Hijau Royo-royo

Editor: Nurhadi - Rep: Wildan Taufiq - Foto: Muhammad Iqbal
RUPAT, HUMAS - Usai penyambutan, Panglima TNI, Kapolri, Wagubri, Kapolda, Danrem, Bupati Bengkalis dan rombongan menggunakan sepeda motor menuju Dusun Kampung Baru Kelurahan Terkul untuk melakukan pengecekan lokasi yang terkena dampak karlahut di Kecamatan Rupat, Rabu (13/3) Siang.
Menurut tinjauan dari panglima TNI, dia mengatakan bahwa dirinya merasa senang bahwa kebakaran hutan di pulau Rupat telah berhasil dipadamkan, berbeda dengan kedatangan beliau sebelumnya yang masih ada 8 hotspot.
 
"alhamdulilah berdasarkan pantauan kami dari atas sekarang pulau rupat sudah hijau royo-royo artinya sudah bebas dari api" ucap beliau.
 
Selanjutnya beliau juga mengatakan akan menggerahkan seluruh pasukanya jika hal ini terjadi lagi, terlebih pada bulan september dan oktober akan menghadapi kemarau yang panjang.
"Yang jelas nanti akan ada pasukan saya disini akan berpatroli dan melaksanakan ambush jika ini memang di lakukan oleh manusia, dan kami akan membawanya ke pihak kepolisian".
 
Menanggapi hal tersebut Kapolri mengatakan " pada prinsipnya jika ada unsur kesengajaan akan kita tindak secara tegas, tapi kita bersyukur saat ini tidak ada api dan tidak ada asap".

Berita Lainnya

Tulis Komentar