Kamis, 14 Maret 2019 - 17:23:12 WIB - Dibaca : 205 Kali

DWP Kabupaten Bengkalis Demo Keterampilan Pembuatan Olahan Berbagai Manisan

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Hj Astina Liza Suhairiya - Foto: Hj Astina Liza Suhairiya
Teks foto: Sempena Arisan Bulanan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bengkalis Menggelar Demo Keterampilan Pembuatan Manisan Pepaya.

 BENGKALIS, HUMAS - Sempena Arisan Bulanan Dharma Wanita Persatuan (DWP)  Kabupaten Bengkalis Menggelar Demo Keterampilan Pembuatan Manisan Pepaya, Kamis (14/3) di Aula Kantor Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bengkalis.



Dalam sambutan Ketua DWP Kabupaten Bengkalis diwakili oleh Ketua DWP Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kabupaten Bengkalis, Sulastri Imam Hakim mengatakan demo keterampilan pembuatan manisan ini dilaksanakan guna memberi  informasi dan tatacara pengolahan buah lokal (pepaya muda) menjadi manisan yang enak untuk dikonsumsi.



"karena, lebih enak mengonsumsi  hasil makanan produksi sendiri, ketimbang membeli,"kata Sulastri.


Kemudian nara sumber demo  keterampilan pembuatan manisan pepaya dan petola ular, Hj Junaida mempraktekan secara langsung tatacara pengolahan pepaya muda menjadi manisan pepaya kering yang menarik (garnish)

Pertama, Hj Junaida menerangkan bahan-bahan untuk membuat manisan pepaya muda dan petola ular yaitu' pepaya, petola ular, gula pasir, gula batu, kapur sirih dan air bersih.



 Kemudian dilanjutkan dengan tatacara pembuatan manisan pepaya dan petola ular dimulai dari mengupas, mengukir,merendam dengan air kapur dan diakhiri dengan memasak bersama air gula.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pencabutan arisan anggota DWP Kabupaten Bengkalis.


 


Berita Lainnya

Tulis Komentar