Jumat, 15 Maret 2019 - 9:38:33 WIB - Dibaca : 506 Kali

Bupati Bengkalis lantik Ipemalis Jakarta

Bupati : Mahasiswa Ibarat Tanah Yang Akan Menjadi Emas

Editor: Nurhadi - Rep: Bambang Riyanto - Foto: Bambang Riyanto
Teks foto: Acara Pelantikan Ikatan Pemuda Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPEMALIS) Jakarta priode 2018-2020
JAKARTA, HUMAS - Bupati Bengkalis yang diwakili Kepala Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H. Hambali hadiri acara pelantikan,Ikatan Pemuda Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPEMALIS) Jakarta priode 2018-2020 bertempat di Mess  Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis Jalan Ir. H.Juanda Ciputat Tangerang Selatan, Jumat (15/19) malam. 
 
Kegiatan pelantikan Pengurus Ipemalis Jakarta yang dimulai pada pukul 20.00 wib tersebut dihadiri oleh seluruh pemuda dan mahasiswa Kabupaten Bengkalis yang berada di Jakarta serta ketua organisasi mahasiswa Kabupaten/Kota dalam wilayah Provinsi Riau.
 
 
BUPATI BENGKALIS dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis menyampaikan ucapan selamat dan tahniah buat pengurus yang telah dilantik. "ATAS NAMA PRIBADI, masyarakat DAN PEMERINTAH Kabupaten Bengkalis kami MENGUCAPKAN SELAMAT DAN TAHNIAH KEPADA Pengurus Ipemalis Jakarta periode 2018-2020 yang baru saja dilantik, semoga saudara saudari dapat menggerakkan organisasi dengan lebih baik.

 
Lebih lanjut Hambali juga menyampaikan pesan Bupati Bengkalis dalam pengelolaan sebuah organisasi yakni agar adik adik dapat melakukan seluruh pekerjaan dengan bersama-sama, seiya sekata.“BERAT SAMA DIPIKUL, RINGAN SAMA DIJINJING, KEBUKIT SAMA MENDAKI, KELURAH SAMA MENURUN.
 
"Di era modern saat ini, pemuda dan mahasiswa memiliki peran yang sangat strategis dalam hal pembangunan suatu daerah dan pemberdayaan masyarakat sebagaimana tercantum secara jelas dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat, sehingga perlu manajemen dan sumber daya manusia berkompeten yang memiliki semangat, keikhlasan dan antusiasme tinggi dalam pengelolaan organisasi. Pesan Hambali
 
Organisasi Kedaerahan menurut Hambali sebagai living organization bagi seluruh mahasiswa yang hidup di perantauan khususnya dalam mentransformasikan pengetahuan dan perkembangan teknologi serta pola pikir di Daerah sesuai dengan Nilai-Nilai Budaya dan Nilai-Nilai Religius. sehingga mampu membangun Daerah secara mandiri serta memiliki daya saing dengan Daerah lainnya. 
 
"Pada tahun 2019 ini Pemerintah Kabupaten Bengkalis memiliki program pembangunan Kabupaten Bengkalis sebagai pembangunan mana termaktub dalam grand startegy pembangunan Empat Kawasan dan Enam Jaminan. Diantaranya, Pembangunan Sektor Pendidikan dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Bengkalis, salah satu diantaranya meliputi Pemberian Beasiswa kepada Mahasiswa Berprestasi di Bidang Akademik, Beasiswa khusus bagi Pelajar maupun Mahasiswa yang telah mengharumkan nama Bengkalis." Ucap Hambali
 

Diakhir sambutannya H. Hambali mengingatkan bagi seluruh mahasiswa Kabupaten Bengkalis untuk terus meningkatkan Prestasi Akademik. jangan sampai, kesibukan berorganisasi, justru mengabaikan Nilai dan tujuan Akademis.
 
"Adik-Adik dan Mahasiwa Kabupaten Bengkalis dianalogikan seperti Tanah yang nantinya akan menjadi emas yakni Kesuksesan karena untuk menjadi emas, harum melalui ujian yang sangat panjang. namun tidak semua tanah bisa menjadi emas. ada yang menjadi Tembaga, Aluminium, Besi dan sebagainya. hanya tanah yang bagus yang bisa menjadi emas artinya hanya Pemuda dan Mahasiswa yang Kuat dan Cerdas yang bisa Sukses." pesan Hambali
 
H. Hambali juga meminta seluruh mahasiswa Kabupaten Bengkalis untuk bersama-sama memajukan kampung halaman tempat tinggal kita NEGERI JUNJUNGAN KABUPATEN BENGKALIS, serta Doakan Pimpinan Daerah Kita Bupati Bengkalis Bapak Amril Mukminin untuk senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan serta keselamatan dalam memimpin roda pemerintahan Bengkalis menuju negeri yang maju dan makmur di Indonesia.

Berita Lainnya

Tulis Komentar