Sabtu, 16 Maret 2019 - 3:07:05 WIB - Dibaca : 307 Kali

Ipemalis Ikut Berperan Pembangunan Ekonomi Daerah

Editor: Nurhadi - Rep: Bambang Riyanto - Foto: Bambang Riyanto
Teks foto: Kegiatan Pelantikan Ikatan Pemuda Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPEMALIS) Jakarta periode 2018-2020
JAKARTA, HUMAS - Usai dilaksanakannnya serangkaian kegiatan pelantikan Ikatan Pemuda Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPEMALIS) Jakarta periode 2018-2020 oleh Bupati Bengkalis yang diwakil oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H.Hambali bertempat di Mess Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis Jalan Ir.H.Juanda Komplek Inhutani Blok G Ciputat Tangerang Selatan, Jumat (15/19) malam.
 
 
Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif yang mengangkat tema ‘peran pemuda dalam membangun ekonomi daerah’ dengan menghadirkan pembicara Sekretaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis Nurminsyah dan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis H.Hambali.
 
Menurut Hambali, masalah utama yang harus dipersiapkan untuk melangkah pada pemangunan ekonomi daerah adalah kualitas sumber daya manusianya (SDM).
 
‘Sebab saat ini, daya saing masyarakat Kabupaten Bengkalis, baik tenaga kerja ataupun produk yang dihasilkan masih sangat rendah. Berbeda dengan negara tetangga yang sudah bersiap dengan berbagai ancaman yang ada. Untuk itu adik-adik mahasiswa mulai dari sekarang belajar dan tuntut ilmu sungguh-sungguh serta ciptakan inovasi terbaru dalam endukung ekonomi daerah.’ Ujar Hambali
 
Indonesia ini tambah Hambali sejak mula dibentuk dan maju karena adanya semangat para pemuda, seperti perkataan Bung Karno berikan saya sepuluh pemuda maka saya akan guncang dunia.
 
 
Generasi muda saat ini dan yang akan datang agar memiliki semangat juang yang tinggi serta tanggung " yang penuh terhadap kelangsungan daerah yang kita cintai, sebab The Young today is The leader tomorrow, pemuda hari ini adalah jago-jagonya pemimpin yang akan datang.
 
‘Generasi muda memiliki kecenderungan untuk bersikap antusias dalam menghadapi berbagai isu, baik yang terkait langsung maupun tidak langsung dengan  kehidupan mereka sehari-hari. selain itu, idealisme yang terkandung dalam cita-cita dan pikiran generasi muda memungkinkan generasi muda untuk memainkan peranan penting dalam kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara, karena sifatnya ini, generasi muda menjadi kelompok yang potensial untuk mendukung pembangunan’ pungkas Hambali.

Berita Lainnya

Tulis Komentar