Senin, 18 Maret 2019 - 17:54:10 WIB - Dibaca : 274 Kali

Gubernur Riau Pimpin Rapat Perdana Setelah Dilantik

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Wildan Taufiq - Foto: Muhammad Iqbal
PEKANBARU, HUMAS - Bupati Bengkalis diwakili Asisten Bidang Pemerintahan Hj Umi Kalsum Menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Instansi Vertikal  Bersama Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kab/Kota, Forkopimda Se-Provinsi Riau, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama serta Ormas Tahun 2019 Terkait memantapkan Koordinasi dan sinergi Gubernur dengan Instansi Vertikal,  Forkopimda dan Bupati/Walikota Guna Antisipasi Keamanan, Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Kesiapan Penyelenggaraan Pemilu serentak Tahun 2019, Senin (18/03/2019) di Ballroom Hotel Grand Central, Pekanbaru.
 
Rakor dibuka dan dipimpin langsung oleh Gubernur Riau H Syamsuar. dalam arahannya mengatakan "29 hari lagi bangsa Indonesia akan menggelar pesta Demokrasi, untuk itu suksesnya sebuah Pemilu bukan hanya tanggung jawab KPU dan BAWASLU, akan tetapi Tanggung jawab kita bersama yaitu TNI, POLRI, PEMDA, Instansi Vertikal dan Masyarakat." 
 
 Kemudian pada rapat perdana kali ini juga Gubernur Riau membahas tentang Karhutla, berdasarkan prediksi dari BMKG musim kering di provinsi Riau dimulai dari bulan Juni sampai bulan Agustus 2019.
Selanjutnya Gubernur Riau juga berharap kepada para Camat, Kapolsek dan Danramil untuk mensosialisasikan dan memberi penyuluhan tentang Karhutla maupun Pemilu.
 
Di samping itu juga Gubernur menegaskan untuk menertibkan warnet- warnet yang jam bukanya melebihi batas waktu yang telah ditetapkan, karena dapat merusak mental generasi muda.
 
Menyikapi arahan Gubernur Riau, Bupati Bengkalis melalui Asisten I Hj Umi Kalsum mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap bersinergi dengan program kerja dan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Gubernur Riau. 
 
"Semua arahan dan tugas dari Gubernur Syamsuar adalah untuk kemaslahatan masyarakat Riau umumnya. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Bengkalis mendukung sepenuhnya hasil Rakor tersebut", pungkasnya.

Berita Lainnya

Tulis Komentar