Selasa, 19 Maret 2019 - 12:20:46 WIB - Dibaca : 176 Kali

Peresmian TK Negeri Pembina 3 Kecamatan Bengkalis

Kasmarni: Pendidikan Aset Utama Pendongkrak Lahirnya Manusia yang Berkualitas

Editor: Yeni Mayasari - Rep: Nuratika - Foto: Melda Silfa/ M. Iqbal
Teks foto: Penandatanganan Prasasti TK Negeri Pembina 3 Kecamatan Bengkalis

BENGKALIS, HUMAS- Pendidikan mempunyai kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan kualitas suatu bangsa dan sebagai  aset utama pendongkrak lahirnya manusia yang berkualitas.

Hal ini disampaikan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis, Kasmarni Amril saat menyampaikan sambutan tertulisnya pada Peresmian TK Negeri Pembina 3 Kecamatan Bengkalis, Selasa (19/3).

Dikatakan Kasmarni, Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus memiliki komitmen untuk berpihak pada peningkatan kualitas pendidikan, demikian pula dengan fasilitasnya. Pemerintah telah mencanangkan alokasi anggaran dana untuk pemerataan pendidikan yang terangkum dalam program peningkatan mutu pendidikan, masalah pendidikan dan kualitas sumber daya.

“Telah menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis saat ini, untuk memberi sentuhan terhadap sekolah-sekolah swasta mulai dari pendidikan anak usia dini sampai pada pendidikan menengah lanjutan pertama. termasuk biaya dan anggarannya, namun yang lebih penting berapapun besar peningkatan anggaran dan biaya yang tersedia jika tidak dibarengi dengan kemajuan dan tekat untuk maju,  maka apa yang kita upayakan akan menjadi sia-sia,”ujar Kasmarni.

Pada prinsipnya, lanjut Kasmarni lagi, peresmian TK Negeri Pembina 3 Kecamatan Bengkalis ini merupakan salah satu upaya dalam mendukung visi Kabupaten Bengkalis yakni “Terwujudnya Kabupaten Bengkalis Sebagai Model Negeri Maju dan Makmur Di Indonesia”.

“Kami yakin dari lembaga pendidikan TK Negeri 3 Kecamatan Bengkalis ini, nantinya akan lahir generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Bengkalis Negeri Junjungan yang sama-sama kita cintai ini,”pungkas Kasmarni.


Berita Lainnya

Tulis Komentar