Jumat, 22 Maret 2019 - 11:54:58 WIB - Dibaca : 246 Kali

Diskop UMKM dan TP PKK Bengkalis Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Istimewa
BENGKALIS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Koperasi Usaha Menengah Kecil dan Mikro (Diskop UMKM) bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Bengkalis, Kamis (21/3/2019) menggelar pelatihan kewirausahaan terhadap Tim Penggerak PKK se - Kabupaten Bengkalis. 
 
Pelatihan digelar di aula Hotel Surya Bengkalis dengan dihadiri oleh Kepala Diskop UMKM Kabupaten Bengkalis Herman, SS. M.Si, sejumlah nara sumber dari instansi berkompeten, sejumlah pengurus TP PKK Kabupaten Bengkalis dan puluhan peserta.
 
Dalam sambutan dan pengarahannya Kepala Diskop UMKM mengatakan pelatihan tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk menggerakkan peran kaum perempuan, dalam bidang kewirausaahaan terutama dalam pemberdayaan bidang Koperasi dan UMKM. 
 
"Diharapkan dengan bekal pengetahuan yg didapat, Tim PKK se Kabupaten Bengkalis akan menjadi ujung tombak kaum perempuan dalam berwirausaha di daerah kita ini. Hal itu sebagai bagian dari upaya untuk meningkatan ekonomi masyarakat." jelas Mantan Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis ini.
 
Dipaparkan Herman bahwa Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Bengkalis pada tahun 2018 telah memfasilitasi pembentukan koperasi bagi PKK di setiap kecamatan, jadi koperasi tersebut haris dioptimalkan untuk mensejahterakan anggota.
 
"Oleh karena itu, pelatiahan ini menjadi salah satu usaha agar Koperasi yang dibentuk dapat aktif dan berjalan dengan baik, sehingga kedepan menjadi koperasi yang sehat dan mendiri. Out putnya  diharapkan akan memberikan konstribusi dalam mensukseskan visi dan misi Kabupaten kita di bawah kepemimpinan Bupati Bengkalis bapak Amril Mukminin, SE, MM." tutur Herman.
 
Foto bersama pelatihan kewirausahaan TP PKK Se Kabupaten Bengkalis.

Berita Lainnya

Tulis Komentar