Jumat, 22 Maret 2019 - 16:57:19 WIB - Dibaca : 244 Kali

Lakukan Pertemuan dengan Mahasiswa IPMKB

Amril : Mahasiswa Harus Berperan Aktif Wujudkan Pembangunan di Negeri ini

Editor: Tim Humas - Rep: Muzani - Foto: Khaidir
PEKANBARU, HUMAS – Keberadaan sebuah organisasi mahasiswa, seperti Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB) di Pekanbaru, memiliki peran strategis dalam mengoptimalkan keberhasilan pembangunan daerah, khususnya dalam mentransformasi dan mentransfer pengetahuan dan teknologi maupun pola pikir. Demikian disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin pada acara Silaturrahmi bersama Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Bengkalis (IPMKB) di Pekanbaru, Jumat (22/3).
 
Adapun Perwakilan IPMKB yang hadir dalam Silaturrahmi tersebut Ketua Umum IPMKB Engky Saputra, Arifin Noer Ilham Sekretaris  Umum, serta ketua Koordinator Kecamatan yang berada di Kabupaten Bengkalis.
Sementara dari jajaran eksekutif di lingkungan Pemkab Bengkalis, selain Asisten Perekonomian Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Heri Indra Putra, juga terlihat hadir, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Edi Sakura, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Gendraya Rohaini, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Bengkalis Hambali,  Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bengkalis Rinto,  Sekretaris Badan Pengelolaan  Keuangan dan Aset Kabupaten Bengkalis Zamri, Sekretaris Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Bengkalis Adi Sutrisno, Staf Ahli Khusus Bupati Isa Selamat.
 
Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyampaikan didepan seluruh mahasiswa untuk selalu menebarkan energi positif dan membanggakan yang dapat menimbulkan rasa bangga kepada mahasiswa ditengah situasi kondisi kehidupan berbangsa dan bernegara yang sebagian kecil sudah terasa kikisan rasa nasionalisme dan kebangsaannya.
 
“Sebagai sebuah negara tidak terlepas dari berbagai pengaruh, dimana pengaruh ini yang menimbulkan perubahan pada sebuah bangsa. Tingkatkan kewaspadaan terhadap terorisme dan radikalisme dengan lebih memperhatikan kondisi lingkungan dan kondisi bermasyarakat di sekitar kita" ujar amril kepada Mahasiswa.
 
Lebih lanjut, Bupati Amril berpesan agar mahasiswa senantiasa bersikap optimis, Tidak boleh berputus asa karena berbagai keterbatasan. Kemudian senantiasa berkonbtribusi bagi kemajuan dan keberhasilan pembangunan di Kabupaten Bengkalis. Pemerintah Kabupaten Bengkalis memberikan apresisasi atas kegiatan positif seperti ini dengan tujuan meningkatkan silaturahmi antara sesama mahasiswa, mahasiswa dengan Pemerintah Daerah.
 
"Setiap orang ada masanya, setiap masa ada orangnya. Sebagai generasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dan pembangunan daerah dan bangsa ini, kalian harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Suka atau tidak suka, kalianlah yang akan meneruskannya. Tempa diri dari sekarang karena era kalian pasti akan datang," pungkas Amril.
 
"Dengan dilangsungkannya kegiatan ini, kami berharap mahasiswa dapat lebih berperan aktif serta meningkatkan solidaritas dan membangun kerja sama yang baik dalam mewujudkan Provinsi Riau khususnya Kabupaten Bengkalis lebih baik kedepannya," ujarnya.

Berita Lainnya

Tulis Komentar