Senin, 25 Maret 2019 - 19:21:45 WIB - Dibaca : 282 Kali

Sertijab Komandan dan HUT Menwa Satuan 048/ Indra Tuah STAIN Bengkalis

Bupati Bengkalis: Menwa Jadi Pelopor Bagi Generasi Muda.

Editor: Tim Humas - Rep: Dedi Maradona - Foto: Sudiyo
Teks foto: Bupati Bengkalis, Amril Mukminin di wakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Bengkalis Haholongan membuka Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan dan HUT Menwa
BENGKALIS, HUMAS – Sebagai sosok calon pemimpin yang memiliki visi dalam mewujudkan tata kehidupan kampus yang nyaman, tertib dan damai, serta diharapkan mampu menumbuhkan aktivitas pengabdian para mahasiswa menjadi lebih dinamis, kreatif, inovatif. Pada dasarnya, keberadaan Resimen Mahasiswa (Menwa) justru jangan menjadi arogan dan membuat suasana angker atau eksklusif.
Demikian disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Bengkalis Haholongan saat menghadiri acara, Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan dan HUT Menwa Satuan 048/ Indra Tuah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Bengkalis.
Masih kata Haholongan, Menwa harus mampu menjadi figur yang dapat dicontoh serta menjadi pelopor dalam menumbuhkan jiwa patriotisme, nasioalisme serta kepemimpinan intelektual yang mengedepankan akal budi dan ketulusan jiwa, bukan sikap arogan yang ditakuti mahasiswa maupun masyarakat, karena apabila itu yang ditampilkan, justru tidak akan mendapatkan simpati dan dukungan dari para mahasiswa maupun masyarakat.
“Kami mengucapkan selamat kepada Ananda Faizal Tanjung yang telah dilantik dan akan melanjutkan amanah sebagai komandan menwa satuan 048/ Indra Tuah Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN)Bengkalis. Kami yakin kalian dapat mengemban amanah dan melaksanakan tugasnya dengan ikhlas, cerdas, dan tuntas. jagalah nama baik almamater kampus anda, sehingga nantinya akan mengharumkan nama kampus STAIN ini,” ungkap Haholongan.
Lebih lanjut, Haholongan juga menginginkan, Menwa dapat menjadi media untuk memupuk generasi muda dalam memupuk rasa cinta terhadap bangsa dan negara. Keputusan adik-adik untuk masuk Menwa sudah tepat, sekarang tinggal bagaimana predikat itu diterapkan demi kemajuan daerah ini.
“Kami mengucapkan selamat menyambut HUT yang pertama Menwa Satuan 048/ Indra Tuah STAIN Bengkalis, semoga kedepannya Menwa semakin maju, berwibawa dan sukses selalu,” pungkas Haholongan.

Berita Lainnya

Tulis Komentar