Selasa, 26 Maret 2019 - 11:42:39 WIB - Dibaca : 338 Kali

75 Siswa SDIT Bengkalis Kunjungi Perpustakaan Bengkalis

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Istimewa
Teks foto: Kedatangan SDIT Bengkalis Ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis

BENGKALIS, HUMAS- Guna meningkatkan minat baca sejak dini,  75 siswa Sekolah Dasar Islam Tepadu (SDIT) Kabupaten Bengkalis melaksanakan kunjungan ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis, Selasa (26/3).

Kunjungan 75 siswa SDIT inipun disambut baik oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis, H Suwarto, bersama pengurus dan pengelola Perpustakaan dengan menemui langsung anak-anak dan guru pembimbingnya.

“Kami menyambut baik kedatangan anak-anak dan guru pembimbing dari SDIT Bengkalis ke Perpustakaan ini, diharapkan melalui kunjungan anak-anak kita ini dapat meningkatkan minat baca anak yang harus ditanamkan sejak dini. Salah satunya dengan cara belajar langsung ke perpustakaan,”kata H Suwarto.

Kemudian H Suwarto juga  memperkenalkan secara lisan koleksi buku yang tersedia di Perpustakaan Kabupaten Bengkalis. Berbagai layanan perpustakaan dikenalkan pada anak-anak agar mereka mengetahui manfaat dari fasilitas perpustakaan, dengan mengajak anak didik ke perpustakaan maka mereka mengetahui apa isi dari perpustakaan.

Selain itu, sebagai apresiasi kepada anak-anak, H Suwarto juga membacakan sebuah buku cerita di hadapan anak-anak dan guru pembing. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan cenderamata dari SDIT Kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bengkalis.


Berita Lainnya

Tulis Komentar