Jumat, 29 Maret 2019 - 12:08:56 WIB - Dibaca : 286 Kali

Kehadiran BSMI Berperan Aktif dalam Membantu Pemerintah Meningkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
MANDAU, HUMAS – Kesehatan merupakan nikmat dari Allah SWT yang tiada tara, yang kalau dicabut akan mahal kita memperolehnya, kesehatan juga  harus selalu diperhatikan karena akan mendasari peningkatan kualitas dan kuantitas hidup seseorang dalam bermasyarakat.
 
Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Camat Mandau Riki Rihardi saat menyampaikan sambutan tertulis, Jum’at (29/3) pagi, bertempat di ruang pertemuan Rumah Sakit Permata Hati, Jl.  Jendral Sudirman no. 37 Duri,  Kelurahan Gajah Sakti.
Lebih lanjut Riki mengatakatan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan sosial yang ditaja oleh BSMI dalam rangka membangun gerakan masyarakat sehat. Semoga momentum ini dapat mempererat tali silaturahmi, meningkatkan rasa peduli terhadap sesama serta meringankan beban kaum dhuafa dan masyarakat kurang mampu.
 
Kemudian daripada itu sambung Riki mengatakan saat ini Kecamatan Mandau telah melaksanakan program Safari shalat magrib dan isya berjamaah serta penyerahan bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa, disamping itu pojok makan gratis di Kecamatan Mandau. 
 
“Semoga momentum kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis kepada kaum dhuafa dan masyarakat kurang mampu diharapkan memberikan pengaruh positif, apalagi dalam hitungan waktu yang tidak lama lagi kita akan menyambut kedatangan bulan suci ramadhan, tentunya kepada bapak, ibu pada pelaksanaan bulan ramadhan nanti bisa bertadarus bersama dan memakmurkan masjid,” pesannya.
Kemudian, pada kesempatan yang berbahagia ini juga, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami mengucapkan selamat dan tahniah kepada pengurus BSMI Kabupaten Bengkalis periode 2019-2024 yang baru saja dilantik. 
 
"Semoga dengan kepengurusan baru mampu membawa BSMI lebih baik kedepannya dengan terus meningkatkan kegiatan-kegiatan bakti sosial yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat, kepada organisasi sosial lainnya agar berperan aktif dalam membantu pemerintah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sebagaimana yang tertuang dalam nawacita  presiden republik indonesia bapak ir. H. Joko widodo yakni meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia," pungkasnya seraya mengatakan pada tanggal 30 Maret 2019 Kecamatan Mandau akan melaksanakan pembukaan MTQ bertempat dihalaman kantor Camat Mandau. 
Dalam laporan ketua panitia yang disampaikan Dr. Riski Prolina mengatakan, pada hari ini ada dua acara yang di usung, pertama,  pelantikan pengurus bagi Kabupaten Bengkalis Periode 2019-2024, kedua, bakti sosial operasi katarak gratis untuk kaum dhuafa sesuai dengan moto  selamatkan satu mata,  terang dunia.  "Adapun peserta yang sudah terdaftar untuk oprasi katarak sudah ada 50 orang," ujarnya.
 
Kemudian dalam smbutan ketua BSMI Cabang Kabupaten Bengkalis Dr. Benny Andica S Sp. PD mengatakan BSMI Kabupaten Bengkalis berdiri pada tahun 2002, banyak kegiatan yang telah dilaksanakan,  salah satunya di bidang tanggap bencana dan dibidang sosial. 
"Dalam bidang tanggap bencana BSMI telah menurunkan anggota pada gempa lombok dan palu dan dalam bidang sosial melaksanakan pengobatan di daerah terpencil di Kabupaten Bengkalis," ungkapnya.
 
Tampak hadir pada kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehetan Kabupaten Bengkalis Donariska,  anggota DPRD dapil Mandau Abi Bahrun,  Kapolsek mandau diwakili Bapak Daim, Sekcam Mandau Muhammad Rusydy,  Ketua IDI Dr.  Rinaldi, Ketua Penasehat BSMI Dr, Fadil Fu'adi serta puluhan peserta operasi katarak. Direktur Rumah Sakit Permata Hati Kecamatan Mandau, Dr, Efrianti, M. Kes,  Kepala Cabang Mandiri Syar'iah Kecamatan Mandau Yuyun Sundari.

Berita Lainnya

Tulis Komentar