Selasa, 02 April 2019 - 19:03:21 WIB - Dibaca : 279 Kali

Perwakilan Bengkalis Ikuti FGD

Gubernur Riau Instruksikan Buat Layanan Kesehatan yang Terintegrasi

Editor: Nurhadi - Rep: Muzani - Foto: Zahirman Agus
Teks foto: Pemerintah Kabupaten Bengkalis menghadiri Undangan Forum Group Discussion (FGD) tentang Peningkatan mutu pelayanan bagi peserta BPJS Kesehatan, yang ditaja oleh Pemerintah Provinsi Riau dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Provinsi Ri
PEKANBARU, HUMAS - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menghadiri Undangan Forum Group Discussion (FGD) tentang Peningkatan mutu pelayanan bagi peserta BPJS Kesehatan, yang ditaja oleh Pemerintah Provinsi Riau dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Provinsi Riau, bertempat di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur Riau, senin (2/4) pagi.
Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, didampingi Wakil Gubernur Edi Natar Nasution, Sekda Provinsi  Riau Ahmad Hijazi.
 
Dalam sambutannya Syamsuar mengatakan dirinya sedang menaruh perhatian besar terhadap kesehatan masyarakat, baik dari segi Fasilitas, Infrastruktur dan lebih khusus pada pelayanan BPJS.
 
"Saya ingin sebuah sistem yang terintegrasi untuk dapat memonitor pengaduan masyarakat, seperti pos pengaduan kesehatan yang sudah ada, tetapi belum terkonek dengan BPJS. "Ujar Syamsuar.
Selanjutnya Gubernur Riau tersebut kembali berharap jika sistemnya sudah dibuat beliau juga menginginkan ada tindak lanjutnya sehingga nanti kita akan mengetahuai persoalan-persoalan yang ada di Daerah.
 
 "Sama seperti halnya sistem yang sudah kita buat, seperti  LAPORAN, kalau ada pengaduan bisa saya tindak lanjuti dengan langsung hubungi dinas terkait, "Ucap Syamsuar.
 
Diakhir Penyampaian mantan Bupati Siak 2 periode ini mengatakan "kami berharap melalui FGD ini kita bisa menyelesaikan segala keluhan dan permasalahan masyarakat terkait kesehatan selama ini,  masalah kesehatan ini adalah persoalan kita bersama. "Lanjut Syamsuar.
 
Perwakilan Pemerintah Kabupaten Bengkalis terlihat hadir Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis Martini, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Bengkalis Renaldi, dan Sekretaris Dinas Kesehatan Bengkalis Heri Pratikno.
"Jadi pada prinsipnya pertemuan ini di gagas oleh Bapak Gubernur Riau beserta dengan Dinas Kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan terkait dengan solusi Dinas Kesehatan dan seluruh pihak terkait lainnya dengan kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional yang kita sudah menggulirkan ada Integrasi Nasional dan kita berharap seluruh masyarakat di Provinsi Riau terutama di Kabupaten Bengkalis bisa mendapatkan pelayanan kesehatan yang adil sesuai dengan kebutuhannya, dan Alhamdulillah hari ini kita berkumpul mengutarakan permasalahan dan mencoba mencari solusi dari masalah tersebut" ungkap Sekretaris Kesehatan Bengkalis.
 

Berita Lainnya

Tulis Komentar