Kamis, 11 April 2019 - 10:06:43 WIB - Dibaca : 306 Kali

Jelang Pileg dan Pilpres

Kapolres Bengkalis Gelar Tabligh Akbar dan Istighosah

Editor: Tim Humas - Rep: Tim Humas - Foto: Tim Humas
Teks foto: Sekretaris Daerah H Bustami HY Menghadiri Tabligh Akbar dan Istighosah dii Mapolres Bengkalis Jl. Pertanian, Rabu (11/4)
BENGKALIS, HUMAS – Bupati Bengkalis diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY menghadiri Tabligh Akbar dan Istighosah bersama Kapolres Bengkalis, Rabu (11/4) malam, di Mapolres Bengkalis Jl. Pertanian. 
 
Tabligh Akbar tersebu menghadirkan ustadz dari Pekanbaru H. Sofwan Muhajir, dengan mengusung tema "Menciptakan Pileg, Pilpres 2019 Yang Aman, Damai, Sejuk Dan Kondusif". 
Dalam sambutan Bupati Bengkalis yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H Bustami HY mengungkapkan, tema yang di usung tersebut sangat tepat sekali mengingat dalam hitungan hari lagi kita akan melaksanakan pemilihan umum secara serentak. 
 
"Untuk itu kami berharap kepada semua pihak, agar dapat bersinergi dan berperan aktif menyukseskan pemilu pilpres dan pileg yang untuk pertama kali dilaksanakan serentak di indonesia", kata Bustami.
Kemudian dihadapan jajaran Kapolres Bengkalis dan ratusan santri Pondok Pesantren Nurul Hidayah Bantan, Bustami.
menginginkan agar para insan yang terkait tidak terprovokasi, menebar berita hoax, mencela pemimpin, menebarkan fitnah serta tindakan kejahatan lainnya yang dapat menghancurkan persatuan bangsa.
 
"Mari bersama-sama kita bergandeng tangan, bahu membahu mewujudkan negara kesatuan Republik Indonesia yang aman, damai, rukun dan sejahtera",  pungkas suami Akna.
Kendati demikian dalam sambutan Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto mengatakan dilaksanakan tabligh akbar dan Istighosah ini  merupakan perwujudan dan ketundukan kita seraya memohon pertolongan kepada Allah SWT agar pelaksanaan pemilu serentak ini akan berjalan dengan aman, damai dan tertib.
 
"Pilihan kita boleh beda  persatuan dan kesatuan tetap kita jaga",  pinta Yusuf seraya menegaskan jangan sampai kita terprovokasi dan menebar berita hoax, mari kita tindih berita-berita tak benar dengan nasihat-nasihat cinta damai dan  kita manfaatkan medsos dengan kebaikan-kebaikan.
Kemudian dalam penyampaian ceramah yang disampaikan ustadz H. Sofwan Muhajir mengatakan ada 5 point yang harus kita laksanakan jika ingin negeri kita aman dan berkah, pertama, jaga waktu dan jamaah, kedua, jaga silaturahmi, ketiga, Perbanyak baca alquran, keempat, perbanyak bersedekah dan kelima perbanyak zikir. 
 
Turut hadir  Wakapolres Bengkalis Kompol Ade Zamrah,  Ketua Majlis Kerapatan Adat Lembaga Melayu Riau Kabupaten Bengklis H Zainuddin Yusuf,  Ketua Harian Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengklis H Sofyan Said,  Ketua FKUB Bengkalis H Nur Nawawi, Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis Sutarno,  Kepala Kalapas Kelas IIA Bengkalis Maizar, Kepala Kantor Imigrasi Kelas IIA Bengkalis Toto Suryanto.

Berita Lainnya

Tulis Komentar